Menpora Apresiasi Media Group Beri Bonus Rp 2 M ke Atlet Paralimpiade

Eqqi Syahputra - Sport
Selasa, 21 Sep 2021 23:06 WIB
Kemenpora
Foto: Dok. Kemenpora
Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi Media Group yang memberikan bonus kepada atlet Paralimpiade Tokyo 2020 senilai Rp 2 miliar. Ia menuturkan, Pemerintah selalu berterima kasih kepada kelompok masyarakat yang berinisiatif memberikan perhatian kepada para atlet baik di Olimpiade dan Paralimpiade.

"Apa yang dilakukan Media Group ini luar biasa untuk memberikan semangat kepada atlet kita yang baru saja membanggakan Indonesia di Paralimpiade," ujar Amali dalam keterangan tertulis, Selasa (21/9/2021).

Selain itu, Amali menjelaskan pemerintah juga terus mendorong para atlet untuk bisa mengukir prestasi di tingkat dunia. Ia kembali menegaskan negara hadir dan memberikan kesetaraan yang sama baik atlet Olimpiade maupun Paralimpiade.

"Sebelum berangkat ke Tokyo, mereka telah melakukan latihan rutin. Baik atlet Olimpiade dan Paralimpiade, kita memperlakukan dengan hal yang sama. Dalam desain besar olahraga nasional, kita memberikan ruang dan tempat yang sama kepada atlet," jelas Amali.

Lebih lanjut, Amali berharap, prestasi yang dihasilkan ini bisa dipertahankan, atau ditingkatkan pada Olimpiade dan Paralimpiade 2024 di Paris. Amali ingin atlet andalan Indonesia mempersiapkan diri untuk menyambut kejuaraan ajang tingkat internasional itu.

"Terus terang perjuangan kita di Paris akan berat. Tapi kita harus berjuang untuk bisa meraih prestasi. Sekarang ini, mereka istirahat jaga kondisi dan sebentar lagi mereka akan kembali latihan untuk menyambut Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024," tutur Amali.

Seperti informasi, kontingen Indonesia berhasil meraih 9 medali dengan rincian 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Hasil ini membuat tim Merah Putih menduduki peringkat 43 pada Paralimpiade Tokyo.

Di kesempatan yang sama, CEO Media Group, Mohammad Mirdal Akib, menilai para atlet peraih medali menjadi inspirasi karena telah mengharumkan bangsa Indonesia dengan prestasi di ajang olahraga tertinggi para games, Paralimpiade.

"Terima kasih telah menyalakan api semangat buat kami dan memberikan inspirasi bahwa keterbatasan itu tidak ada di dalam mengejar mimpi," pungkas Mirdal.

Dalam acara Apresiasi untuk Sang Juara Paralimpiade Tokyo hari ini, Media Group juga memberikan kesempatan para atlet Paralimpiade untuk menjadi karyawan pada salah satu unit usaha cluster food industry Media Group, mendapatkan smart tv, berlangganan e-paper media Indonesia seumur hidup, Etoll Flash masing-masing Rp 2 juta, paket produk makanan dari pangansari dan indocater, serta kesempatan untuk menginap di hotel Intercontinental Bali dan Papandayan Bandung.

Turut hadir pula dalam acara ini, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, Sekjen National Paralympic Committee (NPC) Osrita Muslim dan 8 atlet peraih medali Paralimpiade 2020.



Simak Video "Jokowi Serahkan Bonus Atlet Paralimpiade, Peraih Emas Diganjar Rp 5,5 M"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)