Klasemen PON Papua: Jabar Anteng, Jakarta Jatim Saling Salip

Afif Farhan - Sport
Sabtu, 09 Okt 2021 11:29 WIB
Menko Kemaritiman sekaligus Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan (tengah-bawah) bersama Menteri Kesehatan Budi G Sadikin (ketiga kiri) dan pejabat terkait berfoto bersama atlet peraih medali yaitu pelari Jawa Barat Agus Prayogo (tengah) bersama pelari Jawa Barat Pandu Sukarya (kiri) dan pelari Bangka Belitung Robi Sianturi pemenang pada nomor lari 5000 meter PON XX Papua di Stadion Atletik, Mimika Sport Complex, Selasa (5/10/2021). PB PON XX Papua / Rommy Pujianto
Klasemen PON Papua: Jabar Anteng, Jakarta Jatim Saling Salip (dok PON Papua)
Jakarta -

Klasemen PON Papua terus panas di papan atas. Jawa Barat masih betah di posisi teratas, sementara DKI Jakarta dan Jawa Timur saling salip.

Klasemen PON Papua sementara ini sampai pukul 11.15 WIB seperti dilansir dari situs resmi PON XX Papua, Jawa Barat masih memuncaki klasemen sementara. Jabar sejauh ini punya koleksi 201 medali dengan rincian 70 emas, 63 perak, dan 68 perunggu.

DKI Jakarta kembali ke posisi kedua dengan koleksi 181 medali yang rinciannya 64 emas, 52 perak, dan 65 perunggu. Jawa Timur turun sementara ke peringkat ketiga dengan 163 medali yang rinciannya 62 emas, 53 perak, dan 48 perunggu.

Perolehan emas Jakarta dan Jatim cuma selisih dua keping!

Papua ada di nomor keempat Klasemen PON Papua sementara dengan raihan 56 emas, 29 perak, dan 56 perunggu. Di peringkat 10 besar berturut-turut setelahnya yakni Jawa Tengah, Bali, Riau, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Lampung.

Masih ada enam provinsi yang belum meraih medali yakni Papua Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Maluku Utara, dan Sulawesi Barat.

Jawa Barat teranyar meraih medali emas dari cabang olahraga menembak dan dari ajang jalan cepat serta marathon di nomor atletik. Di nomor menembak, sebenarnya terjadi persaingan sengit tiap nomornya antara DKI Jakarta dan juga Jawa Timur.

(aff/krs)