Sri Mayasari Raih Emas Lagi, Kini Pecahkan Rekornas Berusia 37 Tahun

Femi Diah - Sport
Selasa, 12 Okt 2021 18:15 WIB
Pelari Sumatera Selatan Sri Mayasari bersiap mengikuti final nomor lari 400 meter putri PON XX Papua di Stadion Atletik, Mimika Sport Complex, Selasa (12/10/2021). PB PON XX Papua / Rommy Pujianto
Sri Mayasari raih emas lagi, pecahkan rekor 37 tahun. (Foto: Dok.PB PON/Rommy Pujianto)
Timika -

Atlet Sumatera Selatan (Sumsel) Sri Mayasari mencetak emas keduanya dari nomor lari 400 meter putri di PON XX/2021 Papua. Dia sekaligus memecahkan rekor nasional yang berusia 37 tahun.

Dalam perlombaan di Stadion Atletik Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, Selasa (12/10/2021), Sri finis terdepan dengan catatan waktu 53,32 detik. Torehan tersebut sekaligus memecahkan rekor nasional milik Emma Tahapary dengan waktu 54,20 detik yang dibuat di Filipina 1984.

Selain memecahkan rekornas, Sri juga sukses mempertajam rekor PON atas namanya sendiri yang ditorehkan pada PON XIX Jawa Barat 2016. Kala itu, Sri membukukan rekor waktu 54,46 detik.

Sri bersyukur bisa meraih pencapaian tersebut di PON XX Papua. Sehari sebelumnya, usai memastikan medali emas di nomor lari 200 meter, dia mengincar untuk memecahkan rekornas milik Emma.

"Saya memang memasang target untuk memecahkan rekor nasional. Sejak kemarin saya sudah membulatkan tekad untuk mendapatkannya," kata Sri.

Menuju PON, Sri menggeber persiapan di Sumsel. Atlet kelahiran Sekayu itu mengusung motivasi untuk membayar tuntas persiapan keras itu.

"Untuk hasil ini bersyukur pasti, tapi kalau puasnya belum. Harus bisa lebih baik lagi waktunya di kejuaraan," kata Sri.

"Ini untuk pelatih, untuk suami, untuk keluarga, untuk orang tua, untuk semua masyarakat Sumatera Selatan," dia menambahkan.



Simak Video "Berkah PON XX, Potensi Pariwisata Papua Kini Mulai Terpetakan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)