Akhirnya, Deontay Wilder Ngaku Kalah dari Tyson Fury

Yanu Arifin - Sport
Jumat, 15 Okt 2021 17:35 WIB
Tyson Fury, of England, lands a left to Deontay Wilder in a heavyweight championship boxing match Saturday, Oct. 9, 2021, in Las Vegas. (AP Photo/Chase Stevens)
Duel Tyson Fury melawan Deontay Wilder akhir pekan lalu. (Foto: Chase Stevens/AP)
Las Vegas -

Deontay Wilder akhirnya mengakui kekalahannya dari Tyson Fury, dalam duel tinju kelas berat akhir pekan lalu. The Bronze Bomber memberi selamat ke Gypsy King.

Wilder vs Fury jilid tiga digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Duel itu memperebutkan sabuk juara WBC milik Fury.

Sebelumnya, kedua petinju kelas berat itu sudah berduel dua kali. Pertama pada 2018, saat hasilnya imbang dalam perebutan sabuk juara WBC yang masih dimiliki Wilder.

Kemudian, rematch digelar pada 2020, ketika Fury akhirnya bisa merebut sabuk WBC Wilder lewat kemenangan TKO di ronde ke-7.

Dan trilogi keduanya terjadi akhir pekan lalu. Wilder, yang berupaya merebut kembali sabuk juaranya, justru menelan kekalahan menohok lagi dari sang rival.

Di ronde ke-11, pukulan bertubi-tubi Fury membuat Wilder akhirnya ambruk di ring. Wasit menghentikan pertarungan, dan Fury dinyatakan menang sekaligus menjaga rekor tak terkalahkannya (31 menang, sekali imbang).

Usai duel, ada anggapan Deontay Wilder tak menaruh rasa hormat kepada Tyson Fury. Sebab, petinju Amerika Serikat tersebut memilih langsung meninggalkan arena.

Setelah beberapa hari menolak memberi komentar apa pun, Wilder akhirnya muncul di media sosial. Ia membuat unggahan yang isinya mengakui kekalahan dari Fury, sekaligus memberi selamat kepada lawan bebuyutanya itu.

[Gambas:Instagram]

"Wow, malam yang luar biasa!" Wilder menulis di media sosial.

"Pertama-tama, dan terutama, Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena mengizinkan saya memberi dunia bagian lain dari diri saya yang didorong dengan hasrat dan tekad," tulisnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim dan penggemar saya, karena tetap berada di sisi saya melalui proses yang panjang ini. Bohong jika saya mengatakan tidak kecewa dengan hasilnya, tetapi setelah merenungkannya, saya sekarang melihat bahwa apa yang Tuhan ingin saya alami jauh lebih besar daripada yang saya harapkan terjadi."

"Kami tidak mendapatkan kemenangan, tetapi orang bijak pernah berkata, bahwa kemenangan ada dalam pelajaran. Saya telah belajar bahwa terkadang Anda harus kalah untuk menang. Meski saya menginginkan kemenangan, saya lebih senang melihat para penggemar yang menang. Mudah-mudahan, saya bisa membuktikan saya pejuang sejati dan raja sejati dalam olahraga ini."

"Mudah-mudahan, kami membuktikan bahwa tidak peduli seberapa keras Anda terkena cobaan dan kesengsaraan, Anda selalu dapat bangkit untuk hidup dan berjuang lagi untuk apa yang Anda yakini. Last but not least, saya ingin mengucapkan selamat kepada @gypsyking101 atas kemenangannya dan terima kasih atas kenangan sejarah besar yang akan bertahan selamanya," tutup tulisan dalam unggahannya.

Tyson Fury kemudian membalas posting Deontay Wilder dengan penuh sportivitas. Ia menulis, "Trilogi terbesar sepanjang masa," balas petinju asal Manchester terrsebut.

(yna/aff)