WEC 2021: Sean Gelael dkk Siap Tancap Gas Lagi Demi Gelar Juara

Mohammad Resha Pratama - Sport
Kamis, 28 Okt 2021 11:10 WIB
Sean Gelael siap hadapi balapan 6 hours of Bahrain akhir pekan ini
Sean Gelael fokus hadapi dua balapan terakhir WEC 2021 di Bahrain (dok.Sean Gelael)
Sakhir -

Balapan FIA World Endurance Championship 2021 memasuki dua seri terakhir. Pebalap JOTA Sport, Sean Gelael, bertekad tampil maksimal demi merengkuh gelar juara.

Sean bersama kedua rekannya di JOTA #28, Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist, memang lagi dalam tren positif. Selepas balapan 24 Hours of Le Mans dua bulan lalu, Sean dkk. memimpin klasemen LMP2 dengan 89 poin, unggul tipis satu angka dari tim WRT #31, delapan poin dari JOTA #31, dan 13 poin dari United Autosports #22.

Dengan balapan tersisa dua seri lagi di Bahrain, maka persaingan menuju gelar juara kian sengit. Seri 6 Hours of Bahrain di Bahrain International Circuit, Sakhir, 30 Oktober akan jadi ujian pertama Sean untuk merebut trofi di akhir musim.

Memang JOTA #28 belum pernah menang dari empat seri sebelumnya, tapi mereka selalu konsisten naik podium terutama saat jadi runner-up di Portimao dan Le Mans. Maka dari itu ini bakal jadi modal penting untuk menghadapi balapan enam jam akhir pekan ini.

Apalagi Sean sudah berpengalaman membalap di sirkuit ini saat masih ikut balapan Formula 2. Vandoorne juga demikian kala masih berkarier di Formula 1.

"Ya, kami menargetkan menang. Apakah di Bahrain 6 Jam atau 8 Jam, atau bahkan kedua-duanya. Kami akan berusaha keras untuk mewujudkan hal itu," ujar Sean dalam rilis kepada detikSport.

"Saya akan memaksimalkan pengalaman saya balapan di sini untuk meraih hasil terbaik buat tim," sambungnya.

Untuk balapan di Bahrain, cuaca terik akan jadi tantangan untuk semua pebalap. Pasalnya balapan akan dimulai pukul 11 siang waktu setempat hingga pukul 17.00, di mana sinar matahari begitu terik.

Maka dari itu fisik, mesin, ban, dan strategi saat lomba bakal jadi pekerjaan berat untuk seluruh tim. Tom Blomqvist mengakui tantangan seperti ini bakal membuat dirinya dan dua pebalap JOTA #28 makin tertantang menaklukkannya.

"Kalau Sean Gelael dan Stoffel pernah balapan di sini, saya belum. Jadi ini tantangan tambahan, walau dijamin mengasyikkan bagi saya," ujar Tom.

Seri kelima FIA WEC di Bahrain akan disiarkan langsung di kanal youtube KUY Entertainment dan website www.sean-gelael.com. Sabtu (30/10) mulai pukul 15.00 WIB.

(mrp/pur)