ADVERTISEMENT

Popsivo dan Samator Bertekad Kawinkan Gelar Proliga 2022

Mercy Raya - Sport
Rabu, 05 Jan 2022 18:15 WIB
Jakarta Popsivo Polwan
Jakarta Popsivo Polwan dan Bhayangkara Samator ingin mengawinkan gelar Proliga 2022. (Foto: detikcom/Mercy Raya)
Jakarta -

Dua tim di bawah naungan Kepolisian, Jakarta Popsivo Polwan dan Surabaya Bhayangkara Samator, siap menyongsong kompetisi Proliga 2022 yang dimulai 7 Januari ini. Mereka ingin mengawinkan gelar.

Hal itu diungkapkan manajer tim kedua klub tersebut di sela-sela peluncuran tim dan jersey Popsivo dan Samator di Gedung NTMC Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Rabu (5/1/2021).

Menurut Manajer tim Popsivo Polwan AKBP, Donni Eka Syaputra, timnya sudah memaksimalkan persiapan sejak November lalu dan siap menatap liga musim ini.

"Kami dalam kondisi siap untuk bersaing dan menampilkan yang terbaik. Target kami tidak muluk tapi berusaha memenangkan setiap pertandingan yang dilakukan," kata Donni.

Donni menjelaskan komposisi pemain musim ini dengan sebelumnya tak jauh berbeda. Begitu pun dengan pemain asingnya, tim juara Proliga 2019 ini masih menggunakan jasa Guedpard Pornpun (setter) dan Gina Mambru (opposite).

"Kami sendiri memilih pemain asingnya tetap dari Thailand dan Serbia karena kami sudah mengetahui kemampuan mereka sejak 2020. Kami juga puas dengan skill yang ditampilkan sehingga kami tetap pakai mereka," ujarnya soal alasan pemilihan pemain asing tersebut.

Hal serupa diungkapkan Brigjen Pol Budi Indra Dermawan, manajer tim Samator. Motivasi mereka bahkan tak kendur kendati pemain andalannya, Rivan Nurmulki, tak memperkuat skuadnya. Rivan kini tengah menjalani kontrak dengan VC Nagano Tridents di Liga Voli Jepang sejak musim 2020.

"Rivan dikontrak klub Jepang tentu menjadi kebanggaan bagi kami. Namun, di sisi lain kami juga mendapat tambahan pemain baru. Tapi itu tak memengaruhi kekuatan. Persaingannya juga sama dengan 2019. Ya kami akan berusaha memberi yang terbaik di setiap pertandingan kami," kata Budi.

Menyoal target, Budi berharap bisa mempertahankan gelar juara . Samator terakhir kali juara pada 2019. Sedangkan Proliga 2020 hanya sampai babak penyisihan dan tanpa ada juara imbas pandemi COVID-19 yang belum mereda. "Kami akan memberikan permainan terbaik dan tak ada kata kalah," dia menegaskan.

Proliga 2022, seperti diketahui, akan dihelat di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor. Adapun putaran pertama akan berlangsung 7-30 Januari.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT