ADVERTISEMENT

Pegokart Cilik Ini Dipecat gegara Salam Nazi di Podium Juara

Bayu Baskoro - Sport
Rabu, 13 Apr 2022 04:17 WIB
Pegokart cilik asal Rusia, Artem Severiukhin, dalam sesi kualifikasi FIA Karting Championship di Portimao, Portugal, 27 Maret 2022.
Pebalap cilik asal Rusia, Artem Severiukhin. (Foto: Instagram @artem.severiukhin)

Artem Severiukhin Bantah Lakukan Salam Nazi

Severiukhin angkat bicara soal insiden podium juara FIA Karting Championship di Portimao, Portugal. Dia membantah melakukan 'Roman Salute' atau salam Nazi.

Severiukhin mengklaim hanya ingin merayakan juara dengan teman dan keluarganya yang berdiri di seberang podium. Di satu sisi, dirinya juga meminta maaf dan mengutuk Nazisme.

"Saya ingin meminta maaf kepada semua orang atas apa yang terjadi kemarin selama Kejuaraan Karting Eropa. Berdiri di podium, saya membuat gerakan yang dianggap banyak orang sebagai penghormatan Nazi," kata Severiukhin dalam video yang diunggahnya di Instagram.

"Itu tidak benar. Saya tidak pernah mendukung Nazisme dan menganggapnya sebagai salah satu kejahatan terburuk terhadap kemanusiaan," sambungnya.

"Saya siap dihukum, tapi tolong percayalah tak ada niat dalam tindakan saya mendukung Nazisme. Tidak ada keinginan untuk menyinggung penonton," demikian kata Artem Severiukhin.


(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT