Viral Sutjiati Narendra, Komisi X Minta Tim Review Buka Data

Mercy Raya - Sport
Jumat, 22 Apr 2022 18:30 WIB
Pesenam Lampung, Sutjiati K. Narendra turun di senam Ritmik Alat Pita, PON XX Papua di Istora Papua Bangkit, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (08/10/2021). PB PON XX PAPUA/Martona
Aksi Sutjiati Narendra di senam ritmik PON Papua. Foto: MARTONA
Jakarta -

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengatakan Tim Review PPON harus membuka hasil tinjauan secara transparan kepada publik. Pemangkasan kontingen SEA Games Vietnam yang dilakukan secara mendadak memicu banyak spekulasi liar.

Olahraga Indonesia saat ini memang tengah menjadi sorotan. Bukan karena prestasi tapi lantaran beberapa cabor dan atlet yang menyuarakan keberatannya setelah diputuskan tak dikirim ke SEA Games yang berlangsung 12-23 Mei nanti.

Dari mulai polemik cabor futsal, hingga atlet senam Sutjiati Narendra yang membuat surat terbuka soal kegelisahannya pada sistem pengiriman atlet ke ajang internasional.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menjadi salah satu pejabat yang ikut bersuara karena polemik yang kadung gaduh di lini masa tersebut.

Menurut Huda, pemangkasan jumlah kontingen Indonesia di SEA Games Vietnam membuat publik penasaran. Mereka mempertanyakan alasan pemangkasan, waktu yang mendadak, hingga bertanya-tanya apa itu PPON yang punya kewenangan begitu besar.

"Rasa penasaran tersebut juga tergambar dari berbagai perbincangan netizen di media sosial maupun beragam kritik yang disampaikan melalui media massa," kata Huda dalam keterangan tertulis yang diterima detikSport.

Soal nasib tim futsal putra, Sutjiati Narendra, dan Muthia Nur Cahya yang mencuri perhatian publik di halaman selanjutnya!