ADVERTISEMENT

Hadapi Dua Event Berdekatan, Lifter Windy Cantika: Minta Doanya

Mercy Raya - Sport
Selasa, 26 Apr 2022 18:50 WIB
Lifter Indonesia Windy Cantika Aisah
Foto: Mercy Raya/detikcom
Jakarta -

Lifter Indonesia Windy Cantika Aisah cukup pusing karena harus mengikuti dua kejuaraan yang berdekatan. Dia meminta doa agar keduanya bisa berjalan lancar.

Cabang angkat besi, seperti diketahui, memiliki dua agenda yang berlangsung berdekatan pada Mei 2022. Selain Kejuaraan Dunia Junior yang akan berlangsung di Heraklion, Yunani, mulai 2-10 Mei mendatang. Juga ada SEA Games 2021 Hanoi dimulai 12 sampai 23 Mei mendatang.

Windy menjadi salah satu atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti dua kejuaraan tersebut. Dari kedua event itu pula Windy diharapkan bisa bermain maksimal.

Alasan utamanya adalah karena Windy merupakan juara bertahan di SEA Games kelas 49 kg putri. Sedangkan di Kejuaraan Dunia Junior, Windy pemegang gelar juara dunia di angkatan snatch dengan angkatan terbaik 86 kg dan angkatan clean and jerk 105 kg, dan total angkatan seberat 191 kg.

"Windy mungkin pusing ya. Kalau untuk hitungan atlet dalam jangka 10 hari tak bisa. Cuma daripada diambil pusing, yang penting saya dikasih sehat. Selebihnya minta doanya saja," kata Windy saat ditemui di sela-sela latihan, Selasa (26/4/2022).

Windy juga tak ingin terlalu memikirkan soal target yang dibebankan kepadanya. Namun, ia berjanji akan memberikan upaya terbaiknya.

"Jadi untuk saya dijalani seperti alir mengalir. Untuk hasilnya, kita serahkan saja, jadi mohon doanya saja," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PB PABSI Djoko Pramono mengatakan akan ada empat atlet yang akan bertolak ke Yunani mengikuti Kejuaraan Dunia Junior. "Anak-anak besok berangkat ke Yunani. Ada empat orang, selain Windy, ada Rizky Juniansyah, Najla Khoirunnisa, dan Juliana Klarisa. Insya Allah kita ulangi lagi (hasil) kejuaraan dunia," kata Djoko secara terpisah.

"Mudah-mudahan bukan hanya emas, tapi saya berikan pada anak-anak, kalau hanya emas, kecil. Pecahkan rekor dunia biar nama kamu tertulis di guinness book of record IWF (International Weightlifting Federation). Kita sudah 4 orang lo ditulis dengan tinta emas. Termasuk youth, kita sudah masuk guinness book of record dari IWF," Djoko mempertegas.

Lifter IndonesiaLifter Indonesia Foto: Mercy Raya/detikcom
(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT