ADVERTISEMENT

Pesan untuk KONI DKI Jakarta yang Baru Dilantik

Mercy Raya - Sport
Selasa, 26 Apr 2022 21:32 WIB
Pelantikan KONI DKI Jakarta
KONI DKI Jakarta resmi dilantik. (Foto: dok. KONI Pusat)
Jakarta -

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman resmi melantik kepengurusan KONI Provinsi DKI Jakarta masa 2022-2026. Sejumlah harapan diamanatkan, salah satunya di SEA Games.

Seperti diketahui, pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) XII KONI DKI Jakarta pada 12 Maret lalu, Hidayat Humaid, terpilih dengan 56 dukungan. Jumlah itu lebih dari 50 persen dan menurut Tata Tertib dapat menjadi Ketua Umum tanpa perlu dilakukan pemungutan suara atau voting.

Dan pada Selasa (26/4/2022) di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, telah dilangsungkan pelantikannya. Marciano meminta kepengurusan baru dapat membanggakan masyarakat Ibu Kota, serta melahirkan atlet-atlet andal dari cabang olahraga strategis berpotensi besar meraih medali, seperti seperti atletik, renang dan senam.

"Tidak ada alasan untuk KONI DKI Jakarta tidak berprestasi, buat masyarakat Jakarta bangga karena prestasi atlet-atletnya. Seluruh pecinta olahraga bersatu untuk menjadikan provinsi DKI Jakarta ini yang terbaik dalam keikutsertaannya dalam event-event olahraga," kata Marciano dalam rilis KONI Pusat.

Marciano Norman juga mengharapkan agar kepengurusan yang dipimpin Hidayat Humaid dapat mengantar olahraga prestasi DKI Jakarta lebih baik lagi. Ia apresiasi seluruh potensi olahraga yang dimiliki DKI Jakarta, mulai dari sumber daya manusia, serta sarana dan prasarana serta dukungan pemerintah provinsi.

"Dalam mengantar atlet meraih prestasi, diperlukan organisasi dengan tata kelola yang baik. Dengan begitu, KONI Jakarta dapat menjadi contoh bagi KONI-KONI lainnya," Marciano menambahkan.

Harapan senada diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Anies juga berpesan agar memanfaatkan ilmu pengetahuan yang terkini.

"Targetnya mempesona di negeri orang. Tidak ada provinsi yang memiliki sarana dan prasarana selengkap Jakarta. Jadi tanggung jawabnya, pada aspek manusianya, agar dapat berprestasi," kata Anies.

"Kami berharap dari pengurus baru ini nantinya akan bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan yang terbaru untuk bisa meningkatkan prestasi atlet kita, maju terus-menerus."

"Peningkatan prestasi melalui latihan-latihan dan melakukan peningkatan secara sistemik walaupun kecil-kecil tapi bertahap, nantinya akan menghasilkan prestasi," sambung Anies.

Sementara itu, Hidayat menjawab target itu sebagai tantangan yang wajib diwujudkan oleh kepengurusannya. Salah satunya, membawa dan mengantarkan atlet DKI Jakarta menuju pentas dunia. Paling dekat multievent SEA Games di Vietnam, 12-23 Mei.

Seperti diketahui, lebih dari 20% atlet nasional yang berlaga pada SEA Games mendatang merupakan atlet DKI Jakarta. "Misi ini untuk DKI Jakarta bukan hal yang mustahil karena di DKI Jakarta ini sarana dan prasarana olahraga cukup tersedia," kata Hidayat.

"Insya Allah pada SEA Games nanti, banyak atlet-atlet DKI Jakarta yang mengibarkan Merah Putih," tambah Hidayat.



Simak Video "Bicara Keadilan, Anies Singgung Pembatasan Motor di Era Ahok"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT