Emilia Nova : Jaga Pola Makan saat Lebaran

Mercy Raya - Sport
Senin, 02 Mei 2022 13:25 WIB
Emilia Nova
Emilia Nova jaga makan saat Lebaran demi SEA Games 2021. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Pelari gawang Indonesia Emilia Nova terpaksa menahan keinginannya untuk menyantap banyak makanan saat Hari Raya Idul Fitri. Dia bersiap tampil SEA Games 2021.

Umat muslim diketahui saat ini tengah merayakan hari Lebaran yang bertepatan Senin (2/5/2022). Di hari kemenangan tersebut, selain berkumpul bersama keluarga, makanan juga menjadi hal yang paling ditunggu.

Emilia termasuk salah satu yang merayakan. Namun sayang ia tak bisa sepuasnya makan karena sedang mempersiapkan diri menuju SEA Games 2021 yang akan dimulai pada 12 Mei ini di Vietnam.

"Aku libur saat Lebaran saja. Orang tua masih di sini. Cuma karena ini Lebaran harus dijaga makannya," kata Emilia kepada detikSport.

"Ya soalnya ini volume (latihannya) sudah pada turun (menuju SEA Games). Kalau makan seperti sebelumnya nanti gendut jadi harus jaga kondisi dan pola makan," ujarnya.

Bagi peraih medali emas SEA Games 2019 ini menahan makan makanan berlebih sejatinya sudah dilakukan sejak sebulan lalu. Hal ini untuk menjaga berat badannya tetap stabil di angka 60 kg.

"Sebenarnya pelatih tak patok (angka berat badan tertentu), tapi aku kritis sama berat badan. Seperti waktu Asian Games 2018 itu berat aku 60 kg dan itu performa terbaik aku. Begitu pun saat di Singapore Open kemarin, angka berat badan aku sama," dia mengungkapkan.

Lantas apa perbedaan Lebaran tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya?

"Bedanya itu, sebelumnya kan tak ada event jadi bisa lama-lama di rumah, bisa makan sepuasnya. Kalau sekarang ketemu keluarga sebentar, sama jaga makan. Malah saya pernah Lebaran di luar negeri lagi tanding. Jadi sudah biasa," kata Emilia.



Simak Video "PBESI Yakin Esports RI Raih 6 Medali Emas di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)