Indonesia Dipatok 3 Besar SEA Games, CdM: Semoga Jadi Motivasi Atlet

ADVERTISEMENT

Indonesia Dipatok 3 Besar SEA Games, CdM: Semoga Jadi Motivasi Atlet

Mercy Raya - Sport
Senin, 09 Mei 2022 15:18 WIB
Chef de Mission Indonesia Ferry Kono
CdM SEA Games 2021, Ferry Kono, menegaskan bahwa target dari Presiden Joko Widodo sebagai motovasi. (Foto: dok NOC)
Jakarta -

Chef de Mission kontingen Indonesia untuk SEA Games Ferry Kono merespons pernyataan Presiden RI Joko Widodo yang mengharapkan Merah Putih tembus tiga besar. Apa katanya?

Presiden Joko Widodo baru saja melepas kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 di Istana Negara, pada Senin (9/5) pagi. Dalam pesannya, Jokowi meminta peningkatan prestasi di SEA Games edisi ke-31 ini.

"Kali ini kita semua ingin agar SEA Games ke-31 di Vietnam kita bisa masuk ke ranking ketiga, kedua, atau kesatu," tutur Presiden.

"Memang bukan hal yang mudah tetapi mendengar bahwa seleksi telah dilakukan dengan baik dan kami harapkan prestasi itu betul-betul bisa menetas," tambahnya.

Menjawab tantangan itu, Ferry Kono berharap atlet-atlet Indonesia termotivasi dengan pesan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo pada pelepasan Kontingen Indonesia di Istana Negara.

"Kami berharap ini bisa menjadi motivasi buat atlet kita, khususnya yang baru akan berangkat mengingat beberapa atlet lainnya sudah mulai bertanding," kata Ferry dalam keterangan tertulisnya.

"Semoga semangat baru ini khususnya yang tadi diberikan Bapak Presiden bisa menimbulkan rasa nasionalisme yang tinggi sehingga atlet kita bisa berjuang lebih maksimal di SEA Games," ujar Ferry.

Lebih lanjut, Ferry yang juga Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) juga meminta agar atlet dapat menjaga kesehatan jelang keberangkatan ke Vietnam. Rombongan besar Indonesia rencananya akan berangkat pada 10 Mei dan 11 Mei.

"Pesan saya jaga kesehatan karena kita tahu ada atlet kita (kickboxing) yang sebenarnya di sana (Vietnam) negatif, tapi karena hasil antigennya ada samar-samar sedikit sehingga kemudian dinyatakan positif," katanya.

"Tapi Alhamdullilah pada technical meeting kita bisa meyakinkan technical delegated bahwa atlet kita negatif (jadi bisa bertanding). Jadi prokes ini harus diantisipasi agar tak jadi kendala untuk anak-anak tampil," imbaunya.

Tim Indonesia yang dipimpin Chef de Mission (CdM) Ferry Kono untuk SEA Games Vietnam berkekuatan 499 atlet akan berpartisipasi di 32 cabor.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT