SEA Games 2021: Voli Pantai Putra Pertahankan Medali Emas

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 20 Mei 2022 19:45 WIB
Logo SEA Games 2021
Indonesia menyabet medali emas dari nomor voli pantai putra beregu. Foto: dok.Internet
Hanoi -

Pundi-pundi medali emas Indonesia SEA Games 2021 bertambah dari voli pantai beregu putra. Sedangkan tim putri menyumbang medali perak.

Bertanding di Tuan Chau Beach pada Jumat (20/5/2022), medali emas itu disumbangkan oleh pasangan Mohammad Ashfiya/Ade Chandra Rachmawan dan Rendy Verdian Licardo/Gilang Ramadhan.

Ashfiya/Chandra mengalahkan Surin Jongklang/Banlue Nakprakong dua gim langsung 21-13, 21-18. Setelahnya Rendy/Gilang menumpas perlawanan Pithak Tipjan/Poravid Taovato juga dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-15.

Pelatih voli pantai putra Andy Ardiansyah mengungkap kunci sukses Ashfiya/Chandra dan Rendy/Gilang. Meski juga mengakui latihan anak-anak asuhnya tidak optimal.

"Thailand tidak boleh dikasih dikasih angin, karena kalau dikasih angin, performa mereka naik. Bahaya buat kita," ucap dia dalam rilis yang diterima Detiksport.

"Jangan sampai putus, berat bagi pemain. Berat bagi pelatih dan juga pemain latihan hanya dua bulan sebelum ke SEA Games. Latihan hanya dua bulan, itu pun terputus karena puasa dan Lebaran. Untung tidak ada yang cedera."

Sementara itu tim voli pantai putri Indonesia harus puas naik podium kedua di SEA Games 2021. Indonesia yang diwakili oleh Dini Jasita Utami/Dhita Juliana dan Nur Atika Sari/Sari Hartati dikalahkan Thailand di final.

Putu/Dhita kalah dua gim langsung dari Worapeerachayakorn Khongphopsarutawadee/Taravadee Naraphornrapat 18-21, 18-21. Sedangkan Nur Atika/Sari Hartati menyerah dari Varapatsorn Radarong/Tanaratta Udomchavee 8-21, 16-21.



Simak Video "PBESI Yakin Esports RI Raih 6 Medali Emas di SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)