ADVERTISEMENT

PB PASI Gelar Kejurnas Atletik Bulan Depan

Mercy Raya - Sport
Senin, 18 Jul 2022 16:30 WIB
Atlet asal Riau Aldian Tri melakukan lemparan dalam nomor lempar lembing putra Kejurnas Atletik 2018 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww/18.
PB PASI kembali menggelar Kejurnas Atletik usai absen dua tahun. (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta -

Setelah absen selama dua tahun, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) akhirnya menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2022. Kejuaraan akan dilangsungkan bulan depan.

Kejurnas Atletik akan mempertandingkan tiga kategori yaitu U-18, U-20, dan senior di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, mulai 6-11 Agustus. Adapun jumlah nomor yang dipertandingkan sebanyak 124 nomor yang diikuti 1.500 atlet dari 34 provinsi Indonesia.

Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pihaknya memutuskan untuk menyelenggarakan Kejurnas di luar Jakarta guna memberikan kesempatan dan semangat baru bagi daerah setelah puluhan tahun tidak pernah diadakan di luar daerah.

"Selain itu, juga bertujuan mengembalikan marwah atletik sebagai cabang olahraga yang mudah, murah dan bisa dinikmati semua kalangan," ujar Luhut dalam keterangan resminya, Senin (18/7/2022).

Luhut juga menambahkan, Kejurnas akan membangkitkan semangat para atlet dan pelatih dalam mengejar target dan melahirkan bibit-bbibit atlet dari daerah setelah sekian lama terhenti karena pandemi COVID-19. Untuk itu, ia berharap para peserta dalam mempersiapkan diri untuk meraih hasil terbaik.

"Kejurnas ini penting untuk menjaring atlet yang berpotensi di berbagai daerah serta mengukur kemampuan atlet yang dibina di daerah-daerah," kata Luhut.

"Saya berharap seluruh peserta, pelatih, hingga sponsor yang ikut serta dalam kegiatan Kejurnas ini dapat kembali mempersiapkan diri untuk menyongsong cabang olahraga Atletik yang lebih maju ke depannya," ucapnya.

Rencananya, selain menggelar Kejurnas Atletik 2022, PB PASI juga akan menyelenggarakan Rapat Anggota yang dihadiri oleh seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) di Indonesia.

Selain Rapat Anggota, rangkaian Kejurnas Atletik 2022 juga akan diisi oleh gelaran UMKM yang berlangsung di halaman parkir Stadion Tri Lomba Juang.

Gelaran ini akan diisi oleh berbagai UMKM lokal di Semarang dan Jawa Tengah untuk memperkenalkan produk-produk lokal. Penonton yang hadir untuk menonton rangkaian Kejurnas Atletik 2022 nantinya dapat menghadiri gelaran ini secara gratis.



Simak Video "Luhut Ngobrol dengan Rocky Gerung soal Ambisi Jadi Presiden"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT