Pengelola GBK Akan Koordinasi dengan Cabor untuk Kegiatan Nonolahraga

ADVERTISEMENT

Pengelola GBK Akan Koordinasi dengan Cabor untuk Kegiatan Nonolahraga

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 08 Nov 2022 15:10 WIB
Rakhmadi Afif Kusumo
Dirut PPK GBK, Rakhmadi Afif Kusumo, menegaskan akan melakukan koordinasi dengan cabor terkati GBK. (Foto: detik.com/Lucas Aditya)
Jakarta -

Beberapa venue Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno rusak usai dipakai untuk acara nonolahraga. PPK GBK pun akan melakukan koordinasi dengan cabang-cabang olahraga.

Stadion Madya dan lapangan softball yang dipakai untuk acara musik, mengalami kerusakan pada beberapa fasilitasnya. Bahkan, ada petisi di Change.org untuk menyelamatkan fasilitas olahraga di GBK.

Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwa GBK seharusnya mengutamakan acara olahraga. Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, juga meminta agar fasilitas olahraga di GBK dijaga.

Dirut PPK GBK, Rakhmadi Afif Kusumo, menegaskan bahwa sudah ada upaya untuk menjaga fasilitas olahraga GBK. Dia akan memaksimalkan koordinasi dengan cabang-cabang olahraga agar tak mengambil langkah yang salah dalam pengelolaan fasilitas olahraga.

"Di Madya saya meluruskan itu menggunakan grass cover, aman, field of play-nya aman, di baseball dan softball karena itu menggunakan rumput bermuda, itu rumput yang lebih friendly, aman dan cepat tumbuhnya. Kalau stadion utama dan madya kita lebih care dan hati-hati makanya pakai grass cover," kata Rakhmadi dalam perbincangan dengan pewarta.

"Di Joyland itu juga kegiatannya family friendly, bawa anak2, bisa tidur-tiduran di rumput. Karena memang kita kekurangan lahan terbuka hijau sebenarnya. Itu maksud tujuan penyelenggara."

"Kami juga tentu berkomunikasi dengan cabor, jika ada yang salah kami mengakui dan kami akan membereskan bersama dengan cabor," kata dia menambahkan.

(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT