Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    About the Game

    FPL detikSport Pekan ke-8: Rekomendasi Transfer

    Mohammad Resha Pratama - detikSport
    Harry Kane masih jadi pilihan utama para manajer FPL pekan ini (Stephen Pond/Getty Images) Harry Kane masih jadi pilihan utama para manajer FPL pekan ini (Stephen Pond/Getty Images)
    Jakarta - Setelah dua pekan libur jeda internasional, Premier League kembali bergulir pekan ini. Sudah mengutak-atik tim Fantasy Premier League Anda?

    Premier League pekan kedelapan ini akan menyuguhkan duel seru antara Liverpool kontra Manchester United di Anfield, Sabtu (13/10/2017) malam WIB besok. Jika Anda para manajer yang memasang para pemain Setan Merah, ini bisa jadi ladang untuk mengambil poin loh.

    Pasalnya, para pemain depan MU seperti Romelu Lukaku, Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata, Anthony Martial, atau Marcus Rashford, bisa jadi ancaman untuk lini belakang Liverpool yang masih rapuh saat ini. Total sudah ada 12 gol bersarang di gawang Simon Mignolet saat ini.

    Sementara itu, Liverpool kini juga tengah dilanda kabar buruk terkait cederanya Sadio Mane yang biasanya jadi andalan di lini serang. Dengan performa Roberto Firmino yang masih angin-anginan, Philippe Coutinho dan Mohamed Salah akan sangat diandalkan.

    Potensi panen poin juga ada di laga Manchester City menghadapi Stoke City di Etihad Stadium. Meski tanpa Sergio Aguero yang baru saja pulih dari cedera patah tulang rusuk, City masih punya Gabriel Jesus, Leroy Sane, atau Kevin De Bruyne yang siap memberikan mimpi buruk untuk pertahanan Stoke.

    Tottenham Hotspur menghadapi Bournemouth? Siap-siap juga untuk para manajer yang memasang Harry Kane, The Cherries bisa jadi ladang gol untuk pemain depan Spurs itu. Apalagi Kane juga tampil tajam di sesi Kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu bersama Inggris.

    Namun, laga internasional yang baru saja selesai juga berdampak buruk bagi mereka "umat" Sadio Mane, Marouane Fellaini atau Lukaku, karena semuanya mendapat cedera yang membuat mereka kemungkinan absen.

    Rekomendasi Transfer Pekan ke-3

    Dari posisi kiper, David De Gea (5,6) dan Fraser Forster (5,0) masih jadi pilihan utama. De Gea yang baru kebobolan dua gol rasa-rasanya bisa jadi tembok tebal untuk MU saat menghadapi Liverpool di Anfield.

    Sementara itu, Forster yang akan mengawal gawang Southampton saat menjamu Newcastle United berpeluang besar mencatatkan clean sheet.

    Jika harga kedua kiper itu dirasa terlalu tinggi maka kiper Huddersfield Town, Jonas Loessl bisa jadi pilihan. Mumpung lawannya adalan tim papan bawah Swansea City.

    Beralih ke bek, pemain Tottenham Hotspur Ben Davies (5,9) bisa jadi pilihan utama tentunya mengingat dia tengah on fire. Dua pekan lalu, Davies mencatatkan satu gol dan satu assist saat menang 4-0 atas Huddersfield.

    Untuk saat ini, Davies jadi bek dengan kepemilikan tertinggi di FPL sekitar 24,6 persen. Antonio Valencia (6,6) juga jadi favorit para manajer meski harganya cukup tinggi.

    Maka dari itu kami sarankan untuk membeli bek Arsneal, Nacho Monreal, yang cuma berharga 5,5 namun punya 41 poin atau bek Burnley Stephen Ward yang punya poin sama tapi hanya berharga 4,6.

    Di posisi gelandang, nama Cesc Fabregas patut dipertimbangkan mengingat Chelsea bakal kehilangan N'Golo Kante yang cedera hamstring saat membela Prancis lalu. Dengan harga "hanya" 6,9, Fabregas bisa jadi pilihan yang memungkinkan dengan harga murah.

    Musim lalu Fabregas terlibat dalam hadirnya 20 gol Chelsea, lewat lima gol dan 15 assist. Christian Eriksen (9,7) tentu jadi pilihan utama para manajer dengan 25,3 persen kepemilikan mengingat dia pengumpul poin terbanyak di sektor ini dengan 45 poin.

    Dengan Spurs hanya menghadapi Bournemouth, Eriksen tak cuma mendonasi assist tapi juga mencetak gol. Bermain di Wembley juga jadi kunci untuk Eriksen mengingat dia membuat poin lebih banyak (13 poin) Kane yang baru bikin poin di sana.

    Mohamed Salah juga bisa jadi pilihan para manajer. Dengan harga Salah 9,2 dan baru saja meloloskan Mesir ke Piala Dunia, dia bakal membuktikan ketajamannya saat menghadapi MU. Ingat juga bahwa dia adalah topskorer Liverpool saat ini dengan empat gol di liga.

    Untuk pilihan gelandang murah meriah, ada dua pemain Watford, Richarlison (6,2) dan Abdoulaye Doucoure (5,3), yang masih rutin menyumbang poin hingga pekan ketujuh ini.

    Di sektor penyerang, Kane (12,8) masih jadi favorit utama mengingat performa luar biasanya sepanjang September lalu. Sudah begitu Kane juga tajam bersama timnas Inggris di fase kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu.

    Lukaku pun demikian mengingat dia dimiliki oleh sebagian besar manajer FPL, yakni 59,1 persen. Namun kondisinya juga meragukan untuk tampil lawan Liverpool mengingat dia baru saja mendapat cedera engkel. Tapi jika tampil nantinya, Lukaku bakal jadi teror untuk lini belakang Liverpool.

    Cedera Alvaro Morata dan Sergio Aguero bisa jadi berkah mengingat Gabriel Jesus (10,6), Jamie Vardy (8,6) atau Marcus Rashford (7,6) bsia jadi alternatif di lini depan.

    Kini pilihan terakhir ada di tangan Anda semua. Siapakah pilihanmu?

    Foto: Infografis Detiksport
    (mrp/raw)
    Load Komentar ...
    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game
    about-the-game