Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Fantasy

    FPL detikSport Pekan ke-3: Rekomendasi Transfer

    Mohammad Resha Pratama - detikSport
    Foto: Infografis Detiksport Foto: Infografis Detiksport
    Jakarta - Fantasy Premier League di pekan ketiga ini tampaknya masih akan jadi milik para pemain Manchester United. Panen poin lagi bagi pemakai Romelu Lukaku dkk?

    Start oke MU jadi alasan mengapa para pemain MU kini jadi paling banyak dipakai oleh para manajer FPL saat ini. Setan Merah punya nilai sempurna dari dua pertandingan, mencetak delapan gol, dan tak kebobolan.

    Itu semua tak lepas dari andil tiga pemain di lini serang yakni Henrikh Mkhitaryan, Paul Pogba,dan Romelu Lukaku. Mkhitaryan sudah bikin satu gol dan empat assist dari dua pertandingan.

    Sementara itu Pogba bikin dua gol dan tiga assist, sementara Lukaku berperan dengan tiga gol yang sudah dibuatnya. Wajar saja jika ketiganya jadi pemain paling digunakan oleh para manajer FPL. Pogba punya 23 poin, disusul Mkhitaryan dengan 21 poin, dan Lukaku dengan 19 poin.

    Tapi, jangan lupakan kekokohan lini belakang di mana Eric Bailly kini sudah menyumbang 20 poin dari dua laga berlalu.

    Javier 'Chicharito' Hernandez mulai bertuah setelah mencetak dua gol ke gawang Southampton pekan lalu. Total 15 poin sudah dimilikinya kini.

    Christian Eriksen masih patut diacungi jempol berkat performa okenya meski Spurs kalah dari Chelsea pekan lalu. Dia bikin assist untuk gol bunuh diri Michy Batshuayi.

    Nasib sial masih harus dialami para manajer yang memainkan Harry Kane. Kane sepertinya belum bisa menghapus kutukan di bulan Agustus karena tidak ada gol darinya sejauh ini.

    Rekomendasi Transfer Pekan ke-3

    Ahmed Hegazi (West Bromwich Albion) bakal jadi pembelian hemat yang bisa menaikkan poin Anda. Dari dua pertandingan, Hegazy yang cuma berharga 4,7 itu sudah menyumbang 23 poin. Dengan bermain di kandang menghadapi Stoke City, peluang besar untuk WBA kembali clean sheet dan siapa tahu Hegazi bisa bikin gol lagi.

    Selain Bailly yang sudah pasti dimiliki oleh sebagian besar para manajer FPL, sebenarnya Harry Maguire (Leicester City) juga bisa dipilih. Apalagi dia hanya berharga 5,0 tapi melihat lawannya, Manchester United, maka disarankan sih pikir-pikir dulu.

    Belum lagi duel kedua tim ini berpotensi melahirkan banyak gol dan sudah pasti tidak ada bonus clean sheet untuk bek-bek dari MU maupun Leicester.

    Oiya, jangan lupakan bek Chelsea Marcos Alonso yang bikin dua gol ke gawang Tottenham Hotspur. Menghadapi tim sekuat Everton di Stamford Bridge, ada peluang Alonso bisa mencetak gol lewat bola mati, dan musim lalu dia juga bikin gol ke gawang lawan yang sama.

    Tapi, patut diingat Alonso bakal menghabiskan dana besar karena dia adalah bek termahal saat ini dengan harga 7,0. Wajar saja karena banyak manajer yang kini memakainya kembali setelah sempat kecewa dengan performa Alonso di pekan pertama.

    Di posisi gelandang, Pogba (8,1) dan Henrikh Mkhitaryan (8,2) sudah pasti bakal dipilih oleh banyak manajer FPL pekan ini. Melihat lawan-lawan MU di lima pekan awal yang terbilang belum selevel, maka keduanya sudah pasti akan panen poin seperti di dua laga awal.

    Playmaker Tottenham Hotspur Christian Eriksen (9,6) masih jadi pilihan para manajer FPL meski pekan lalu kalah dari Chelsea. Dengan lawannya "hanya" Burnley, Eriksen berpotensi melahirkan gol atau assist.

    Rekan setim Eriksen, Dele Alli (9,5), juga wajib dimasukkan dalam tim anda karena dia punya sembilan gol di kandang musim lalu.

    Oiya, Sadio Mane (9,5) bisa dipertimbangkan untuk dipunya dalam tim. Sebab gelandang asal Senegal itu sudah pasti akan main saat menghadapi Arsenal dan dari dua pertemuan musim lalu, Mane selalu mencetak gol.

    Bagaimana dengan posisi penyerang? Lukaku (11,7) sudah pasti masih jadi pilihan utama mengingat tiga gol yang dibuatnya dalam dua pekan ini. Selain Lukaku, Wayne Rooney (7,5) dan Sam Vokes (6,0) bisa jadi alternatif jika Anda mencari penyerang yang murah.

    Tapi, sayangnya kedua pemain itu bisa jadi akan sulit mendapat gol mengingat Everton akan menghadapi Chelsea dan Burnley tandang ke markas Spurs.

    Maka Javier Hernandez (7,0) yang pekan lalu bikin dua gol ke gawang Southampton patut dijadikan salah satu penyerang di tim Anda. Apalagi lawannya, Newcastle United, tampil buruk dengan selalu kalah di dua laga awal. Sementara, Kane, ada baiknya dicoba karena lawannya adalah Burnley meski harganya pun cukup mahal yakni 12,0.

    Burnley sendiri adalah salah satu tim terburuk dalam hal pertahanan tandang musim lalu, menerima shot paling banyak (672) dan juga percobaan tepat sasaran (209).

    Jamie Vardy (8,6)? saya rasa sih lebih baik tepikan dulu saja striker Leicester itu karena dia harus menghadapi dua tim kuat beruntun, MU dan Chelsea.

    Jangan lupakan juga kalau dengan bursa transfer ditutup 31 Agustus mendatang, masih ada peluang terjadi perubahan di beberapa tim dan itu makin menambah penasaran Anda sebagai manajer tentunya. Betul?

    Foto: Infografis Detiksport
    (mrp/krs)
    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game
    fantasy