Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Fantasy

    Fantasy Premier League Pekan ke-9: Kane 'Bahaya', Sterling Potensial

    Mohammad Resha Pratama - detikSport
    Raheem Sterling dan Gabriel Jesus jadi favorit manajer Fantasy Premier League pekan ini (Jason Cairnduff/Action Images via Reuters) Raheem Sterling dan Gabriel Jesus jadi favorit manajer Fantasy Premier League pekan ini (Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
    Jakarta - Akhir pekan segera menghampiri Anda semua wahai para manajer Fantasy Premier League. Jangan lupa mengecek tim Anda dan kalau mungkin ada perubahan pemain.

    Premier League memasuki pekan kesembilan, persaingan antartim memang makin seru meski Manchester City kini memimpin klasemen sendirian usai Manchester United diimbangi Liverpool pekan lalu.

    Sampai saat ini, City terbilang masih jadi tim yang patut diunggulkan mengingat performa mereka terbilang sangat stabil. Tak cuma garang di depan dengan torehan 29 gol dari delapan laga, City juga kokoh di belakang karena baru kebobolan empat gol.

    Tentunya bagi para manajer FPL, para pemain City masih jadi favorit untuk dipilih masuk ke dalam skuat. Tapi tentu dengan batasan maksimal tiga pemain dari klub yang sama, Anda tentu harus pintar-pintar memilih.

    Ada enam pemain City yang jadi lumbung poin sejauh ini untuk para manajer, mulai dari Sergio Aguero (11,5), Kevin De Bruyne (10,0), David Silva (8,5), Raheem Sterling (8,1), Gabriel Jesus (10,7), dan Leroy Sane (8,4). Nah, tinggal Anda pilih saja mau yang mana bukan?

    Apalagi melihat tiga laga ke depan, City diprediksi bisa meraih kemenangan dengan mudah. Burnley akhir pekan ini di kandang, lalu tandang ke West Bromwich Albion, dan menjamu Arsenal di kandang pada pekan ke-11.

    Sementara itu dari posisi kedua, bagaimana Manchester United? Main imbang tanpa gol pekan lalu lawan Liverpool membuat tak banyak poin yang disumbang para pemainnya kecuali David De Gea yang berhasil membuat sejumlah penyelamatan.

    Tak mencetak gol di dua laga terakhirnya, Romelu Lukaku tentu dalam sorotan. Apakah dia bisa mencetak gol menghadapi Huddersfield Town akhir pekan ini?

    Tottenham Hotspur akan menghadapi Liverpool di pekan ini. Ini laga seru di pekan kesembilan yang digelar di Wembley Stadium. Tentunya bagi para pemilik Harry Kane, Christian Eriksen, Ben Davies, Mohamed Salah, dan Philippe Coutinho berharap laga ini melahirkan banyak gol bukan?

    Tapi bagi para pemilik Kane, patut mewaspadai catatan buruk pemain 24 tahun itu kala berlaga di Wembley musim ini. Dari enam gol di liga sejauh ini, tak ada satupun dibuat Kane di kandang sendiri.

    Rekomendasi Transfer Pekan ke-9

    Dari posisi kiper, David De Gea (5,6) masih jadi pilihan pertama mengingat performanya terbilang luar biasa. Gawang Manchester United sejauh ini baru kebobolan dua gol.

    Jika harga De Gea kemahalan, Frase Forster (5,0) atau Lukasz Fabianski (4,6) bisa jadi alternatif untuk menjaga gawang tim kalian.

    Beranjak ke posisi pemain belakang, Antonio Valencia (6,6) juga bisa dipertahankan di tim kalian. Sebenarnya ada pilihan lebih murah yakni Ben Davies (5,9) dan Phil Jones (5,3), tapi keduanya diragukan fit bermain akhir pekan ini.

    Maka itu Nacho Monreal (5,5) atau Stephen Ward (4,6) bisa dipertimbangkan untuk dibeli.

    Di sektor gelandang, melihat jadwal City di tiga pekan ke depan, ada baiknya memilih dua dari beberapa pemain mereka seperti David Silva (8,6), Raheem Sterling (8,1), Sane (8,5), atau De Bruyne (10,0). Tapi melihat performa belakangan ini, tentu Sterling jadi favorit. Buktinya ada 422.367 memilihnya pekan lalu dan kini dipastikan bakal makin bertambah.

    Sterling dalam tiga pertandingan terakhirnya di liga punya tiga gol dan dua assist. Tertarik memboyongnya?

    Sementara, nama-nama seperti Christian Eriksen (9,7) dan Mohamed Salah (9,2) harus jadi pertimbangan juga untuk para manajer yang ingin merombak sektor gelandang.

    Jika mau paket hemat, mungkin ada baiknya memilih gelandang Watford Richarlison (6,2), Pascal Gross (5,7), atau Abdoulaye Doucoure (5,3) bisa juga jadi pilihan.

    Nah, di lini depan untuk pekan ini terasa rumit menyusul Sergio Aguero dan Alvaro Morata yang pulih lebih cepat dari perkiraan. Aguero yang absen di dua laga terakhir City tentu bakal melampiaskan rasa penasarannya dengan menjebol Burnley.

    Sementara, Morata tentu sangat diharapkan bisa mencetak gol lagi karena Chelsea butuh kemenangan usai dua kekalahan beruntun di liga. Watford bisa jadi lumbung gol untuk Morata, ditambah pekan depan yang jadi lawan juga masih tim setara Bournemouth.

    Apalagi Watford kemasukan 10 gol dari empat laga terakhir mereka dan menerima total 23 shot on target. Belum lagi fakta kalau Morata menyumbang rata-rata poin (7,0) per laga, lebih baik ketimbang Jesus (6,7 poin), Lukaku (6,5), atau Kane (5,9) dan hanya kalah dari Aguero (8,7 poin).

    Jesus (10,7) yang belakangan tampil tajam bersama City dengan torehan enam gol sepanjang musim ini tentu bisa dipertimbangkan untuk kalian para manajer.

    Bagaimana dengan Kane (12,8)? Nah, dengan jadwal menghadapi Liverpool dan bermain di Wembley, saya sarankan sih lebih baik menyimpan atau menukar Kane sementara dengan pemain lain yang berpotensi menghasilkan poin banyak.

    Pasalnya Kane punya rekor buruk saat menghadapi tim-tim besar. Apalagi Spurs juga bermain di Wembley, tempat yang masih sulit ditaklukkan Kane musim ini.

    Anda ingin penyerang berharga murah? Jangan lupa pemain Swansea City, Tammy Abraham (5,7), yang mencetak dua gol pekan lalu bisa jadi alternatif untuk dibeli.

    Lukaku (11,8) tentu diharapkan untuk bisa menyudahi puasa golnya dalam dua laga terakhir MU di mana dia dibilang tampil kurang oke.

    Jadi bagaimana? Semua pilihan ada di tangan Anda tentunya.

    Fantasy Premier League Pekan ke-9: Kane 'Bahaya', Sterling PotensialFoto: Infografis Detiksport




    (mrp/din)
    Load Komentar ...
    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game
    fantasy