Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Fantasy

    Fantasy Premier League Pekan ke-10: Siapa Pengganti Kane?

    Mohammad Resha Pratama - detikSport
    Harry Kane bakal absen akhir pekan ini (Stu Forster/Getty Images) Harry Kane bakal absen akhir pekan ini (Stu Forster/Getty Images)
    Jakarta - Pekan ke-10 bukan pekan yang menyenangkan untuk para manajer yang memakai Harry Kane. Kane dipastikan absen, lalu siapa penggantinya?

    Pekan lalu para pengguna Kane di tim fantasy Premier League tentu berpesta usai penyerang 24 tahun itu membuat dua gol serta satu assist untuk membawa Spurs menang 4-1 atas Liverpool.

    Ketajaman Kane pun makin menjadi karena dua gol itu membuatnya memuncaki klasemen pencetak gol terbanyak saat ini dengan delapan gol. Tapi, kabar buruk lantas mendatangi Kane tengah pekan ini ketika dia divonis mengalami cedera hamstring.

    Cedera itu didapat Kane di menit-menit akhir laga kontra Liverpool kemarin. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, memastikan Kane bakal absen saat bertandang ke markas MU di Old Trafford.

    Lalu kira-kira siapa bisa menggantikan sosok Kane di lini depan? Sebenarnya para pemain Spurs sendiri punya potensi untuk itu seperti Fernando Llorente atau Son Heung-Min. Tapi untuk tim FPL, tentu pilihan striker masih banyak dan berpotensi juga mendulang poin pekan ini.

    Jika melihat jadwal yang ada, Arsenal berpeluang menang besar atas Swansea City yang masih menghuni papan bawah alias posisi ke-15. Arsenal punya sederet striker oke yang bisa dipakai seperti Alexandre Lacazette, Olivier Giroud, atau Alexis Sanchez, yang pekan lalu baru pecah telur di kandang Everton.

    Mumpung Arsenal tengah panas usai kemenangan 5-2 atas Everton, maka para pemainnya berpeluang untuk panen poin.

    Sementara itu, Chelsea akan bertandang ke markas Bournemouth. Dengan kembalinya Alvaro Morata pada kondisi terbaiknya usai cedera, maka peluang besar untuknya bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya.

    Pemuncak klasemen sementara, Manchester City, akan melawat ke markas West Bromwich Albion. Kira-kira bakal menang dengan selisih berapa gol lagi, City? Tentu para manajer akan pusing memilih antara Sergio Aguero, Gabriel Jesus, Leroy Sane, Raheem Sterling, David Silva, atau Kevin De Bruyne.

    Liverpool tentu berupaya untuk menghapus hasil buruk kontra Spurs dengan kemenangan atas tim promosi Huddersfield Town di Anfield. Mohamed Salah dan Philippe Coutinho bisa jadi pendulang poin untuk anda.

    Rekomendasi Transfer

    Dari posisi kiper, David De Gea (5,6) masih jadi pilihan pertama meski kebobolan dua gol pekan lalu di kandang Huddersfield. Pertanyaannya, bisakah De Gea membendung Spurs?

    Jika harga De Gea kemahalan, Frase Forster (5,1) atau Lukasz Fabianski (4,6) bisa jadi alternatif untuk menjaga gawang tim kalian. Forster bisa jadi pilihan utama juga karena performanya tengah menanjak.

    Beranjak ke posisi pemain belakang, nama Nicolas Otamendi naik ke posisi teratas dengan 55 poin. Itu berkat satu golnya ke gawang Burnley akhir pekan lalu dan dengan harga 5,9, maka saya rasa Otamendi bisa jadi pilihan ketimbang Antonio Valencia (6,6) yang mulai menurun performanya.

    Nacho Monreal (5,6) yang pekan lalu menjebol gawang Everton patut diperhitungkan untuk jadi pilihan di lini belakang. Bek Burnley, Stephen Ward, juga bisa jadi pilihan alternatif dengan harga 4,7. Maya Yoshida (5,1) bisa jadi pilihan baru di lini belakang.

    Di sektor gelandang, para pemain City tentu masih jadi pilihan utama mengingat pekan ini hanya WBA jadi lawan mereka. Para pemain seperti David Silva (8,6), Raheem Sterling (8,2), Sane (8,6), atau De Bruyne (10,0). Sane sepertinya bisa jadi pilihan utama karena dia adalah gelandang terbaik dengan 59 poin.

    Ketimbang Christian Eriksen yang berharga 9,7, Sane jadi pilihan yang lebih baik dari sisi harga. Mohamed Salah pun bisa masuk dalam hitungan mengingat performa pemain Liverpool itu tengah on fire.

    Bahkan kebanyakan pandit menjagokan Salah untuk posisi kapten pekan ini mengingat Liverpool akan bermain di kandang. Sejauh ini, Liverpool baru dua kali kehilangan angka di kandang.

    Jika mau paket hemat, lagi-lagi gelandang Watford Richarlison (6,3) bisa jadi pilihan. Lalu ada juga Pascal Gross (5,8) atau Abdoulaye Doucoure (5,4
    ) bisa juga jadi pilihan.

    Nah, di lini depan untuk pekan ini terasa rumit menyusul absennya Kane yang cedera hamstring walaupun tak harus sampai absen lama. Pilihan pengganti Kane tentu ada nama Sergio Aguero (11,7) dan Gabriel Jesus (10,6), di mana City diprediksi bisa bikin banyak gol ke gawang WBA.

    Ada juga Morata (10,3) yang berpeluang bikin gol mengingat lawannya hanya Bournemouth yang berada di papan bawah. Bagaimana dengan Romelu Lukaku (11,7)? Ada baiknya Anda tidak membelinya dulu mengingat dia sudah tidak bikin gol di empat laga terakhir.

    Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette (10,3), juga bisa jadi pilihan Anda. Sementara cederanya Marcus Rashford (7,6) bisa mengalihkan Anda untuk memilih Tammy Abraham (5,8).

    Lalu bagaimana dengan kapten pekan ini? Ada baiknya menjadikan Salah sebagai opsi pertama mengingat dia tengah on fire dan Kane tengah cedera. Sementara Jesus, Richarlison, dan Sanchez bisa jadi alternatif.

    Foto: Infografis Detiksport
    (mrp/mrp)
    Load Komentar ...
    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game
    fantasy