Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Fantasy

    Fantasy Premier League Pekan ke-12: Rekomendasi Kapten

    Mohammad Resha Pratama - detikSport
    Sergio Aguero jadi pemain favorit manajer Fantasy Premier League (Phil Noble/ REUTERS) Sergio Aguero jadi pemain favorit manajer Fantasy Premier League (Phil Noble/ REUTERS)
    Jakarta - Setelah dua pekan libur karena jeda internasional, Premier League kembali bergulir akhir pekan ini. Jangan lupa mengatur tim fantasy Premier League Anda.

    Laga seru terjadi antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Sabtu (18/11/2017) malam WIB besok, akan membuka persaingan seru di pekan ke-12 ini.

    Persaingan dua tim London Utara itu tentu akan menyajikan duel antara para pemain top dari kedua tim. Dari Arsenal, tentu ada Alexandre Lacazette, Mesut Oezil, Aaron Ramsey, Alexis Sanchez, dan Sead Kolasinac. Di kubu Spurs ada Harry Kane, Dele Alli, Christian Eriksen, Ben Davies, dan Kieran Trippier.

    Para pemain itu berpotensi menyumbang poin untuk Anda para fantasy manager

    Duel seru lain terjadi ketika Liverpool bertemu Southampton di Anfield. Mohamed Salah yang segar bugar karena tak bermain di laga internasional tentu diharapkan bisa menyumbang poin. Sementara kondisi Sadio Mane saat ini masih diragukan bisa tampil atau tidak.

    Kalaupun Mane absen, Liverpool masih punya Philippe Coutinho, Roberto Firmino, atau Alberto Moreno yang kemungkinan bisa menyumbang poin.

    Juara bertahan Chelsea akan bertandang ke markas West Bromwich Albion. Di sini Alvaro Morata bakal berkesempatan mencetak gol lagi untuk meneruskan ketajamannya di liga Inggris musim ini. Eden Hazard dan Cesc Fabregas juga patut dimasukkan dalam tim mengingat mereka berpotensi menyumbang angka.

    Manchester City akan berhadapan dengan Leicester City di King Power Stadium. Kehebatan lini serang The Citizens yang berisikan Sergio Aguero, Leroy Sane, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, dan David Silva bisa jadi keuntungan sekaligus jadi bumerang bagi para manajer.

    Terakhir kali Manchester United versus Newcastle United di Old Trafford. Para manajer tentu berharap Romelu Lukaku bisa menyudahi puasa golnya yang sudah berlangsung selama sebulan lebih ini. Bisakah Lukaku?

    Rekomendasi Transfer Pekan ke-12

    Untuk pekan ke-12 ini, detikSport ingin coba menjabarkan siapa yang sebenarnya pantas menjadi kapten. Ada sekitar 10 pemain yang pantas direkomendasikan untuk mengenakan ban kapten demi menambah pundi poin Anda.

    Aguero jadi salah satu kandidat terkuat kapten musim ini mengingat dia juga tengah tampil oke dan dalam kondisi fit, meski sempat mengalami gangguan pada jeda internasional lalu.

    Foto: Infografis Detiksport

    Ada juga nama-nama seperti Salah, De Bruyne, Eriksen, David Silva, dan Pascal Gross yang pantas dikedepankan sebagai kapten. De Bruyne yang mencetak enam gol dan enam assist musim ini juga pantas dijadikan kandidat kapten. Salah pun demikian karena dia sudah mencetak tujuh gol sepanjang musim ini.

    Untuk posisi kiper Dari posisi kiper, David De Gea (5,7) masih jadi pilihan utama mengingat dia baru kebobolan tujuh gol sejauh ini. Fraser

    Jika harga De Gea kemahalan, kiper Huddersfield Jonas Loessl (4,6) atau Fraser Forster (5,1) bisa jadi alternatif untuk menjaga gawang tim kalian.

    Cesar Azpilicueta (6,8) masih jadi pilihan utama para manajer meski berharga mahal. Namun, Joel Ward (4,9) dari Burnley bisa jadi pilihan yang murah namun berkualitas.

    Sane (8,9) dan Salah (9,4) tentu adalah pilihan utama di posisi gelandang mengingat harga De Bruyne (10,1) yang lebih murah. Untuk posisi lini tengah Richarlison (6,5) bisa jadi pilihan mengingat Watford hanya menghadapi West Ham United yang tengah limbung.

    Fantasy Premier League Pekan ke-12: Rekomendasi KaptenFoto: REUTERS/HANNIBAL HANSCHKE


    Di posisi penyerang, Aguero (11,8) ada di posisi teratas dan wajib dipilih. Kane (12,8) dan Lukaku (11,5) mengkhawatirkan mengingat mereka tengah puasa gol. Tapi, Lukaku yang tampil tajam bersama timnas Belgia di laga internasional lalu mungkin punya harapan untuk unjuk gigi akhir pekan ini.

    Tammy Abraham (5,9) atau Mame Biram Diouf (5,5) bisa jadi pilihan yang murah untuk melengkapi tim Anda jika memiliki dua penyerang berharga mahal.

    Namun, semua balik ke intuisi Anda dalam memilih pemain karena ini hanyalah sekadar rekomendasi. Semoga beruntung!

    (mrp/cas)
    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game
    fantasy