Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Fantasy

    Fantasy Premier League Pekan ke-13: Rekomendasi Transfer

    Mohammad Resha Pratama - detikSport
    Mohamed Salah jadi topskorer sementara Premier League (Phil Noble/Reuters) Mohamed Salah jadi topskorer sementara Premier League (Phil Noble/Reuters)
    Jakarta - Duel Liverpool kontra Chelsea akan mewarnai serunya pekan ke-13 Premier League. Ini juga saat menegangkan bagi para manajer Fantasy Premier League.

    Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield, Minggu (26/11/2017) dinihari WIB besok. The Reds yang masih tertahan di posisi kelima klasemen dengan 22 poin akan coba mengejar ketertinggalan dari tim-tim di empat besar.

    Chelsea selaku juara bertahan tentu lebih diunggulkan mengingat mereka dalam form yang lebih oke. Empat kemenangan dari lima laga terakhir dan kini unggul tiga poin dari Liverpool.

    Duel seru tentu diharapkan terjadi dan lahir banyak gol mengingat dua pemain tertajam ada di kedua tim, yakni Mohamed Salah di Liverpool serta Alvaro Morata di kubu Chelsea. Salah kini memuncaki daftar topskorer dengan sembilan gol, unggul satu gol dari Morata.

    Selain Salah dan Morata yang bakal jadi andalan para manajer FPL, tentu para pemain lain dari kedua kubu bisa diperhitungkan. Di Liverpool ada Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Philippe Coutinho, berpeluang menyumbang poin.

    Sementara, dari Chelsea ada Eden Hazard dan Marcos Alonso yang bisa jadi mesin poin untuk para manajer. Jangan lupa juga Cesc Fabregas yang bisa jadi alternatif.

    Manchester United akan menghadapi Brighton and Holve Albion. Ini bakal jadi pertarungan seru di lini tengah antara Paul Pogba yang sudah fit menghadapi Pascal Gross dari kubu lawan. Kedua pemain ini juga rutin menyumbang poin, termasuk pekan lalu.

    Pemuncak klasemen, Manchester City, akan menghadapi Huddersfield dalam laga tandang. Dengan Pep Guardiola melakukan rotasi di lini depan, sepertinya Sergio Aguero akan mendapat jatah sebagai starter setelah diganti Gabriel Jesus pekan lalu.

    Rekomendasi Transfer

    Fantasy Premier League Pekan ke-13: Rekomendasi TransferFoto: Infografis Detiksport

    Untuk posisi kiper, David De Gea (6,0) dan Hugo Lloris (5,5) masih jadi opsi teratas untuk Anda. Lloris yang pekan lalu kebobolan dua gol saat menghadapi Arsenal bakal menghadapi lawan enteng, WBA, yang baru saja memecat Tony Pulis.

    Jika dua kiper itu dirasa kemahalan, maka Anda bisa memilih Fraser Forster (5,1) yang selalu tampil oke bersama Southampton. Atau kiper Newcastle United Rob Elliot (4,2).

    Beranjak ke posisi pemain belakang, ada bek Manchester City Nicolas Otamendi (5,8) yang bisa jadi pilihan utama. Otamendi sudah bikin tiga gol dan berperan dalam hadirnya tujuh clean sheets di gawang City.

    Chris Smalling (5,4) juga jadi pilihan mengingat MU akan bermain di kandang dan baru kebobolan satu gol sepanjang musim ini di Old Trafford.

    Untuk pemain di lini tengah, Leroy Sane (9,0) adalah dambaan banyak manajer dengan torehan enam gol dan enam assist sejauh ini. Selain dia, ada juga pilihan yakni Mohamed Salah, Paul Pogba, atau Eden Hazard.

    Pogba dengan harga 8,0 tentu bisa dimasukkan jika dirasa Salah atau Hazard kemahalan. Apalagi pada laga comeback-nya pekan lalu, Pogba bikin satu gol dan satu assist. Tampaknya cedera lam tak mengganggu penampilan Pogba.

    Jika tak punya budget cukup, maka Richarlison (6,3) adalah opsi terbaik. Gelandang asal Brasil itu sudah punya lima gol sejauh ini dan melepaskan 20 tembakan saat laga tandang. Maka Watford berkesempatan mencatat kemenangan atas Newcastle United.

    Di lini depan, Harry Kane (12,7) akan berkesempatan mencatat banyak gol saat menghadapi tim papan bawah, WBA, di kandang lawan. Baggies yang cuma punya satu clean sheet akan jadi santapan empuk Kane yang punya 64 shots.

    Gabriel Jesus (10,6) tentu bisa jadi pilihan dengan harga lumayan. Tapi ingat dengan hobi Pep Guardiola merotasi skuat, maka Sergio Aguero kemungkinan bakal jadi starter.

    Berkat hat-trick pekan lalu, penyerang Bournemouth Callum Wilson (5,9) bisa jadi alternatif. Swansea City yang jadi lawan hanya punya satu clean sheet musim ini di kandang dan kebobolan 10 gol.

    Tapi Anda para manajer FPL harus ingat karena tengah pekan nanti pun bakal ada pertandingan. Dengan liga memasuki akhir tahun maka jadwal padat bakal membuat manajer lebih sering merotasi timnya.


    (mrp/raw)
    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game
    fantasy