Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Fantasy

    Fantasy Premier League Pekan ke-16: Pilih-Pilih Jelang Jadwal Padat

    Mohammad Resha Pratama - detikSport
    Trio Liverpool bisa jadi pilihan para manajer FPL (Clive Brunskill/Getty Images) Trio Liverpool bisa jadi pilihan para manajer FPL (Clive Brunskill/Getty Images)
    Jakarta - Premier League pekan ke-16 dipanasi dua derby, yakni Derby Merseyside dan Derby Manchester. Saatnya mengutak-atik tim Fantasy Premier League Anda.

    Kedua derby itu akan sama-sama digelar di hari Minggu (10/12/2017) dengan Liverpool kontra Everton membukanya lebih dulu di Anfield. Tentu saja Liverpool lebih diunggulkan mengingat performanya belakangan ini.

    Sejak dibantai Tottenham Hotspur 1-4 awal Oktober lalu, Liverpool hanya dua kali imbang sampai kemenangan 7-0 atas Spartak Moskow di Liga Champions kemarin. Total lebih dari 30 gol dibuat dalam dua bulan terakhir membuat para pemain di lini serang Liverpool jadi pilihan para manajer.

    Sebut saja Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan juga Philippe Coutinho. Nama terakhir bahkan tengah on fire usai mencetak hat-trick di Liga Champions kemarin.

    Lari ke Derby Manchester, banyak pemain yang berpotensi menghadirkan poin di sana mengingat kemungkinan laga ini bakal melahirkan banyak gol. Dari kubu Manchester United ada Paul Pogba, Romelu Lukaku, Jesse Lingard, dan Antonio Valencia yang punya kans mencetak poin.

    Sementara di kubu Manchester City tentu kalian mengharapkan Sergio Aguero, Leroy Sane, Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, dan terutama Raheem Sterling mencetak gol bukan? Tapi patut diingat bahwa City baru saja menderita kekalahan pertamanya musim ini saat takluk dari Shakhtar Donetsk.

    Sementara itu, Chelsea akan bertandang ke West Ham United, tim yang sedang compang-camping musim ini. Peluang untuk Eden Hazard atau Alvaro Morata mencetak banyak poin.

    Foto: Infografis Detiksport

    Rekomendasi Transfer

    Untuk posisi kiper, Thibaut Courtois (5,5) bisa jadi pilihan utama jika dirasa David De Gea (5,8) kemahalan. Tapi jika tidak ingin kiper berharga mahal. Lukas Fabianski (4,6) atau Jonas Lossl (4,6) bisa jadi pilihan.

    Marcos Alonso (6,9) berkesempatan mencatatkan poin saat Chelsea menghadapi West Ham. Entah itu dari clean sheet atau sepakan bola mati yang memang jadi andalan Alonso.

    Antonio Valencia (6,8) juga bisa masuk dalam daftar pilihan para manajer. Untuk harga tengah, bek Spurs Kieran Trippier bisa jadi pilihan mengingat dia sudah mencetak empat assist musim ini.

    Bek berharga hemat adalah Mamadou Sakho (4,9). Meski penampilan Crystal Palace masih angin-anginan, Sakho mampu mencatatkan bonus poin cukup besar dalam tiga pekan terakhir mengingat gawang Palace hanya kebobolan satu gol plus bikin gol ke gawang Stoke City pada pekan ke-13.

    Di lini tengah, Eden Hazard (10,8) sudah pasti jadi pilihan utama berkat sumbangan dua golnya saat menang atas Newcastle United pekan lalu. Dia jadi pilihan sekitar lebih dari 150 ribu manajer saat ini. Empat gol dan dua assist dari tiga laga terakhir jadi bukti kehebatan Hazard.

    Coutinho (8,9) tentu tak bisa dibuang dari pilihan Anda. Selain lebih murah dari Hazard, Coutinho on fire dalam sepekan ini. Dia bikin satu gol dan tiga assist saat Liverpool menang 5-1 atas Huddersfield Town plus hat-trick ke gawang Spartak.

    Gelandang Watford, Richarlison, dengan harga 6,6 dapat jadi alternatif. Meski tak mencetak poin banyak dalam dua laga terakhirnya, Richarlison masih dimaafkan karena lawannya Manchester United serta Tottenham Hotspur.

    Kini dengan hanya menghadapi Burnley, Richarlison bisa menambah lagi total gol dan assist yang kini sama-sama mencapai lima.

    Untuk posisi penyerang, Harry Kane (12,8) pantas diberikan kesempatan lagi setelah tampil mengecewakan pekan lalu. Menghadapi Stoke City, Kane seharusnya bisa bikin gol karena dia punya enam gol serta satu assist dari tujuh pertemuan terakhir.

    Jika Kane dirasa kemahalan, Alexandre Lacazette (10,3) bisa juga dipilih mengingat dia sudah bikin delapan gol untuk Arsenal di liga musim ini. Lacazette sendiri hanya menghadapi Southampton yang terkadang kerap tampil buruk di kandang sendiri.

    Wilfried Bony (5,7) bisa jadi pilihan juga dari deretan striker berbudget ringan atau duetnya di Swansea City, Tammy Abraham.

    Tapi para para manajer patut ingat bahwa Liga Inggris memasuki masa-masa paling sibuk di akhir tahun ini ketika klub-klub harus bertanding tiga kali selama sepekan ke depan dan akan berulang lagi di pekan selanjutnya.

    Kini tinggal bagaimana mereka pintar-pintar memilih pemain untuk mendulang poin sebanyak-banyaknya.


    (mrp/nds)

    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game
    fantasy