Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Fantasy

    Fantasy Premier League Pekan ke-20: Saatnya Panen Poin di Boxing Day

    Mohammad Resha Pratama - detikSport
    Harry kane jadi penyerang favorit di Fantasy Premier League (Paul Childs/Action Images via Reuters) Harry kane jadi penyerang favorit di Fantasy Premier League (Paul Childs/Action Images via Reuters)
    Jakarta - Makin mendekati akhir tahun, Premier League makin sibuk saja. Begitu juga dengan para manajer Fantasy Premier League. Sudah siapkah Anda?

    Baru saja Premier League menuntaskan pekan ke-19 Minggu (24/12) dinihari WIB tadi, bola sudah bergulir lagi usai perayaan Natal di seantero Inggris. Itulah yang dikenal dengan namanya laga Boxing Day

    Di saat liga-liga top Eropa lain meliburkan diri, Inggris tetap melaksanakan pertandingan sehari setelah hari Natal. Ini pula tradisi yang membuat manajer-manajer di sana harus memutar otak merotasi skuatnya, termasuk para manajer Fantasy Premier League.

    Tottenham Hotspur akan mengawali laga Boxing Day dengan menjamu Southampton di Wembley. Ini bakal jadi laga yang tricky untuk para pengguna Harry Kane atau mereka yang ingin membeli striker 24 tahun itu. Pasalnya Southampton meski performanya kurang oke musim ini tapi Fraser Forster bisa menyulitkan Kane atau pemain lain.

    Setelah itu, Chelsea akan menjamu Brighton and Holve Albion. Alvaro Morata atau Eden Hazard diharapkan bisa bugar menghadapi Brighton yang pertahanannya cuma kebobolan 11 gol di laga tandang.

    Manchester United menghadapi laga tricky kontra Burnley, tim yang baru saja dikalajkan Tottenham dengan skor 0-3. Baru kebobolan 15 gol, terbaik ketiga di liga, The Clarets bisa saja membuat Romelu Lukaku dkk. frustrasi di lini depan. Apalagi MU baru saja kehilangan dua angka usai diimbangi Leicester City 2-2.

    Laga Liverpool kontra Swansea City bakal jadi duel yang memungkinkan terjadinya hujan gol. Bagi para pemilik trio 'sakit kepala' milik The Reds, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho, bersiap-siap menuai poin banyak.

    Sementara itu pemuncak klasemen Manchester City akan bertandang ke Newcastle United. Laga yang terbilang tricky untuk City meski mereka tengah on fire.

    Rekomendasi Transfer

    Untuk posisi penjaga gawang, David De Gea (5,9) atau Thibaut Courtois bisa jadi pilihan utama jika memang Anda bersedia membayar mahal untuk itu. Tapi kiper Burnley Nick Pope (4,8) dan Lukasz Fabianski (4,6) juga patut diperhitungan jika memang mencari kiper dengan budget rendah.

    Di posisi pemain belakang, Nicolas Otamendi (6,2) bisa jadi pilihan untuk pemain dengan harga premium ketimbang Marcos Alonso (7,0), atau Cesar Azpilicueta (6,9) terlalu mahal.

    Tapi jika Otamendi dirasa mahal, bek Leicester Harry Maguire (5,3) bisa jadi opsi mengingat lawannya hanya Watford dan dia baru menyudahi puasa gol saat menjebol jala MU kemarin. Bek WBA Ahmad Hegazi (4,5) juga bisa dijadikan pilihan atau Jonjoe Kenny (4,4) dari Everton

    Masuk ke lini tengah, sudah pasti Mohamed Salah (10,0) bakal jadi pilihan utama mengingat dia tak berhenti mencetak gol dan juga assist. Dengan "hanya" menghadapi Swansea, terbuka kemungkinan Salah untuk mencetak banyak gol. Raheem Sterling (8,7) dan Kevin De Bruyne (10,3) dapat juga dijadikan pilihan.

    Jika dirasa ketiga pemain itu masih mahal, ada gelandang Brighton Pascal Gross (5,9) atau Richarlison (6,6) sebagai alternatif. Jangan lupa juga winger MU Jesse Lingard (6,0) juga bisa dibeli loh dan berpeluang bikin gol.

    Masuk di lini depan, Kane (12,8) yang tengah on fire usai bikin hat-tric ke gawang Burnley bisa jadi pilihan. Tapi mengingat harganya yang begitu mahal, sepertinya Anda harus mengorbankan banyak pemain untuk membeinya.

    Roberto Firmino (8,8) atau Wayne Rooney (7,6) bisa jadi pilihan selain Kane jika ingin striker yang tengah tajam saat ini. Laurent Depoitre (5,3) tengah on fire bersama Brighton usai bikin tiga gol dan dua assist dari tiga laga terakhir bisa didapat dengan murah.

    Jangan lupa juga bahwa Boxing Day ini juga jadi salah satu kesempatan dari dua peluang terakhir para manajer menggunakan wildcard di putaran pertama. Sebab wildcard putaran pertama akan berlaku sampai 31 Desember nanti.

    Foto: Infografis Detiksport
    (mrp/yna)

    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game
    fantasy