Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Fantasy

    Fantasy Premier League Pekan ke-21: Siapa Kapten Pengganti Kane?

    Mohammad Resha Pratama - detikSport
    Marcos Alonso atau Alvaro Morata, siapa kira-kira kapten pengganti Kane? (John Sibley/Action Images via Reuters)4 Marcos Alonso atau Alvaro Morata, siapa kira-kira kapten pengganti Kane? (John Sibley/Action Images via Reuters)4
    Jakarta - Tak ada gim untuk Tottenham Hotspur di akhir tahun ini. Para manajer pun harus memutar otak mencari pengganti sosok kapten Harry Kane.

    Tak dipungkiri lagi kalau Kane kini jadi favorit para manajer Fantasy Premier League. Apalagi Kane dalam dua pertandingan terakhirnya selalu bikin hat-trick dengan terakhir ke gawang Southampton.

    Para manajer FPL setidaknya harus menahan diri untuk tidak memakai Kane karena Spurs tidak akan bermain akhir pekan ini. Pasalnya laga kandang kontra West Ham United dipindah ke 5 Januari 2018.

    Alhasil Spurs mendapat waktu istirahat banyak sebelum pertandingan awal tahun kontra Swansea City di Liberty Stadium 3 Januari mendatang. Kini para manajer pun harus memutar otak untuk mencari kapten pengganti Kane.

    Beberapa nama dari beberapa tim top jadi kandidat pengganti Kane saat ini. Pertama adalah striker Chelsea Alvaro Morata (10,6) yang mencetak satu gol di laga Boxing Day kemarin. Mengingat laga kontra Stoke City bakal digelar di Stamford Bridge, Morata pantas jadi pilihan karena bikin tiga gol dari empat laga kandan terakhir.

    Belum lagi Stoke punya rekor tak oke di laga tandang, kebobolan 41 gol, paling banyak di antara tim lain. Stoke juga tak diperkuat bek Kurt Zouma serta sang kapten Ryan Shawcross yang diragukan tampil karena cedera.

    Morata sendiri mencatat poin tertinggi musim ini saat menghadapi Stoke dengan 17 poin karena bikin hat-trick.

    Selain Morata, kandidat kapten dari Chelsea ada Eden Hazard (10,8) atau Marcos Alonso (7,1) yang berpeluang mencetak poin. Apalagi Alonso yang membuat 14 poin dari dua laga kandang terakhirnya.

    Trio Liverpool juga bisa jadi pilihan pengganti Kane. Ada Mhamed Salah (10,1) yang menjadi kandidat terkuat. Dia bikin sembilan poin saat Liverpool mengalahkah Swansea City kemarin. Ada gol dan assist di 11 dari 12 pertandingan terakhir Salah.

    Dua pemain Liverpool lainnya, Philippe Coutinho (9,1) dan Roberto Firmino (8,9) bisa jadi pilihan kapten untuk tim Anda. Keduanya dalam tren positif juga dalam dua laga terakhir, termasuk gol dan assist di laga kontra Swansea.

    Dari kubu Manchester United, Jesse Lingard (6,1) patut dijadikan pilihan mengingat dia berharga murah dan sedang on fire. Ada enam gol dan dua assist dari tujuh penampilan terakhirnya. Dia juga jadi gelandang paling banyak dipilih di pekan ke-21 ini, 112 ribu lebih manajer.

    Romelu Lukaku (11,4) bisa jadi perjudian menguntungkan mengingat MU hanya akan menghadapi Southampton yang cuma satu kali clean sheet dari 15 laga terakhir.

    Di kubu Manchester City ada Raheem Sterling (8,8) dan Kevin De Bruyne (10,3) yang pantas jadi kandidat kapten. Mereka bakal jadi ancaman untuk lini belakang Crystal Palace. Sterling adalah pemain kedua dengan jumlah poin tertinggi di bawah Salah.

    Dia selalu mencetak dua digit poin di dua laga terakhirnya. Sementara itu De Bruyne selalu bikin gol atau assist di tujuh dari 10 laga terakhir di liga.

    Jadi Anda mau pilih yang mana?

    Foto: Infografis Detiksport
    (mrp/krs)

    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game