Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Fantasy

    Fantasy Premier League Pekan ke-23: Pasang Saja Lingard Jadi Kapten

    Mohammad Resha Pratama - detikSport
    Jesse Lingard difavoritkan jadi  kapten FPL di pekan ke-23 (Lee Smith/Action Images via Reuters) Jesse Lingard difavoritkan jadi kapten FPL di pekan ke-23 (Lee Smith/Action Images via Reuters)
    Jakarta - Premier League akan bergulir akhir pekan ini, begitu pula dengan Fantasy Premier League. Saatnya membongkar-bongkar tim Anda lagi.

    Setelah libur sepekan, Premier League akan memasuki pekan ke-23 akhir pekan ini dengan duel Liverpool kontra Manchester City jadi menu utama. Tentu saja laga kedua tim di Anfield, Minggu (14/1/2018) malam WIB itu, akan jadi pusat perhatian.

    Duel dua tim besar ini akan jadi adu hebat para pemain dari kedua tim. Liverpool tentu paling disorot mengingat mereka baru saja kehilangan Philippe Coutinho yang dijual ke Barcelona. Itu artinya para manajer fantasy harus mengganti Coutinho di tim mereka - dengan catatan jika mereka memilki pemain asal Brasil itu -.

    Kini Liverpool tentu akan mengandalkan trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah di lini serang. Salah yang baru pulih dari cedera berpeluang bikin gol atau assist di laga ini.

    Sementara dari kubu City, hilangnya Gabriel Jesus tentu akan menyenangkan bagi para pemilik Sergio Aguero. Manajer Pep Guardiola mau tak mau tidak bisa merotasi lini depannya dan akan memainkan Aguero yang mencetak enam gol dari enam laga terakhir di seluruh kompetisi.

    Dari lini tengah, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, dan Leroy Sane tentu diharapkan bisa menyumbang poin.

    Laga lain yang ditunggu adalah Chelsea kontra Leicester City di Stamford Bridge. Alvaro Morata yang sudah lama tak bikin gol tentu diharapkan bisa mengakhiri kemandulannya. Jika tidak Chelsea tentu mengharapkan Marcos Alonso atau Eden Hazard membuat gol.

    Dari kubu Leicester ada Riyad Mahrez yang bisa diandalkan meraih poin mengingat dalam tiga gameweek terakhir, pemain Aljazair itu membuat 8, 5, dan 14 poin. Apalagi dalam delapan pertandingan ke depan, Leicester cuma menghadapi City sebagai lawan terberat lainnya.

    Manchester United? Tim berjuluk Setan Merah itu hanya akan menjamu Stoke City yang baru saja ditinggal manajernya Mark Hughes. Peluang besar bagi manajer yang memakai Jesse Lingard (6,3) untuk mendulang poin mengingat Stoke sudah kebobola 27 gol di laga tandang, terbanyak di liga musim ini.

    Sementara Tottenham Hotspur akan menghadapi Everton di Wembley. Son Heung-Min (8,1) bisa jadi alternatif untuk manajer mengingat dia bikin gol di enam dari tujuh kandang terakhir. Selain itu tentunya Kane (12,6) diharapkan bisa menebus "dosa" setelah tak bikin gol atau assist di dua laga awal tahun ini.

    Tak cuma kedua pemain itu, Dele Alli yang bikin dua gol dan empat assist dari empat pertandingan terakhir patut jadi pertimbangan.

    Lalu, siapa yang pantas menjadi kapten? Kami sih menyarankan Lingard mengingat pemain ini tengah on fire dan juga harganya cocok di kantung. Berposisi sebagai gelandang, Lingard punya lebih dari 341 ribu pemilik baru di pekan ini.

    Jadi, berani pasang Lingard?

    Foto: Infografis Detiksport
    (mrp/cas)

    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game
    fantasy