Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Fantasy

    Fantasy Premier League Pekan ke-24: Rekomendasi Transfer

    Mohammad Resha Pratama - detikSport
    Riyad Mahrez jadi salah satu kandidat kapten FPL pekan ini (Peter Powell /REUTERS) Riyad Mahrez jadi salah satu kandidat kapten FPL pekan ini (Peter Powell /REUTERS)
    Jakarta - Premier League memasuki pekan ke-24 pekan ini. Saatnya Anda para manajer untuk mengutak-atik tim demi mendapat poin sebanyak-banyaknya.

    Setelah disuguhi bigmatch menegangkan antara Liverpool dan Manchester City di Anfield yang berakhir dengan kemenangan 4-3 untuk The Reds, relatif tak ada pertandingan bigmatch di pekan ke-24 ini.

    Ini jadi kesempatan para pemain dari tim-tim papan atas seperti City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal meraih poin sebanyak-banyaknya. Tentu saja lewat gol-gol, assist, atau clean sheet.

    Dimulai dari laga tandang Chelsea ke Brighton and Holve Albion di mana Chelsea berpeluang menyudahi catatan tak pernah menang mereka di lima laga terakhirnya di seluruh kompetisi. Alvaro Morata, Eden Hazard, dan Marcos Alonso punya kans mencatatkan poin di laga ini.

    Sementara itu Arsenal yang akan ditinggal Alexis Sanchez menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium. The Gunners yang performanya masih naik-turun belakangan ini dituntut segera bangkit. Apakah para penyumbang poin seperti Alexandre Lacazette, Mesut Oezil, Sead Kolasinac, atau Aaron Ramsey bisa bangkit untuk meraih poin di laga ini?

    Manchester United akan bertandang ke markas Burnley yang dalam dua musim terakhir menyulitkan mereka. Setelah bermain imbang 2-2 di Old Trafford Desember lalu, apakah Burnley bisa mengejutkan lagi? Meski Paul Pogba, Anthony Martial, atau Romelu Lukaku menyumbang poin kemarin, Burnley dengan kekuatan di barisan belakangnya bukan lawan mudah.

    Pemuncak klasemen, Manchester City, akan menjamu Newcastle United untuk mencari pelampiasan usai kalah dari Liverpool pekan lalu. Ini saatnya Sergio Aguero, Raheem Sterling, Leroy Sane, dan Kevin De Bruyne mencatat poin sebanyak-banyaknya.

    Sementara Liverpool akan meneruskan catatan tak terkalahkan mereka saat bertandang ke Swansea City plus juga Tottenham Hotspur akan melawat ke markas Southampton.

    Rekomendasi Transfer

    Foto: Infografis Detiksport

    Untuk posisi penjaga gawang, David De Gea (5,9) atau Thibaut Courtois (5,5) bisa jadi pilihan utama. Jika dirasa kemahalan, maka kiper Burnley, Nick Pope (4,8), dapat dijadikan alternatif. Lalu ada juga Lukas Fabianski (4,6) dan Jordan Pickford (4,9).

    Di posisi pemain belakang, Marcos Alonso (7,3) bisa jadi pilihan utama. Meski berharga mahal dan performa Chelsea tengah menurun, Alonso bisa mencatatakan rataan poin tinggi. Dengan hanya menghadapi Brighton, Alonso berpeluang mencatat poin banyak.

    Setelah tampil buruk dan hanya mencatat poin minus satu, Nicolas Otamendi (6,5) bisa mulai memanen poin lagi. Dengan hanya menghadapi Newcastle, Otamendi punya kans bikin gol, assist, atau sekadar clean sheet.

    Lalu ada juga Antonio Valencia (6,7) dan Aaron Creswell (5,1) yang bisa mencatatkan poin. Creswell bisa jadi pilihan jika Alonso, Otamendi, atau Valencia dirasa kemahalan. Untuk bek berharga di bawah 5,0, ada Jonjoe Kenny, Shane Duffy, atau Ben Mee.

    Masuk ke barisan gelandang, tentunya Mohamed Salah (10,2) masih jadi pilihan utama para manajer. Di jajaran pemain tengah top, Christian Eriksen (9,3), Eden Hazard (10,6) atau De Bruyne (10,2) bisa jadi pilihan. Raheem Sterling (8,9) juga bisa dipasang karena berpeluang bikin poin.

    Jangan lupakan juga penyerang sayap West Ham United, Marko Arnautovic, yang sedang panas-panasnya dengan enam gol dan tiga assist dari tujuh pertandingan terakhir . Dengan harga hanya 7,0, pemain Swiss itu bisa jadi pilihan mengingat pekan lalu bikin 16 poin, tertinggi selama musim ini. West Ham pun hanya menghadapi Bournemouth, Crystal Palace, Brighton, dan Watford dalam beberapa pekan ke depan.

    Selain Arnautovic, ada juga Manuel Lanzini (6,8) yang pekan lalu bikin 14 poin dan bisa dipilih. Untuk pemain berharga murah, Alex-Oxlade Chamberlain (5,7) bisa jadi alternatif mengingat performanya tengah menanjak belakangan ini.

    Masuk ke posisi penyerang, Harry Kane (13,0) tentunya jadi andalan para manajer mengingat penyerang Tottenham Hotspur itu terus bikin gol. Dengan hanya menghadapi Southampton, Kane berpeluang menambah gol lagi.

    Selain Kane, ada juga Roberto Firmino (9,2) yang bisa dipercaya memanen poin usai performa apiknya belakangan ini. Sergio Aguero (11,7) tentu tak bisa disingkirkan begitu saja karena "hanya lawan Newcastle pekan ini, pemain Argentina itu bisa saja meledak.

    Untuk penyerang spekulasi berharga sedang-sedang saja, Marcus Rashford (7,6) atau Wayne Rooney (7,6) pantas dipertimbangkan. Laurent Depoitre (5,5), Andrew Ayew (5,1) atau Dominic Calvert-Lewin (5,4) adalah para penyerang berharga murah.

    Sementara untuk posisi kapten, setelah Jesse Lingard mengecewakan, ada baiknya Riyad Mahrez jadi kandidat utama mengingat dia selalu bikin gol dari empat pertemuan terakhir dengan Watford. Lalu ada juga Salah, Kane, atau Son bisa jadi pilihan lain.

    Bagaimana dengan Anda?


    (mrp/din)

    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game