Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Fantasy

    Fantasy Premier League Pekan ke-25: Rekomendasi Transfer

    Mohammad Resha Pratama - detikSport
    Sergio Aguero pantas jadi kapten Fantasy Premier League pekan ini (Darren Staples/Reuters) Sergio Aguero pantas jadi kapten Fantasy Premier League pekan ini (Darren Staples/Reuters)
    Jakarta - Setelah sepekan lebih rehat, Premier League pekan ke-25 kembali bergulir. Saatnya para manajer untuk mengutak-atik timnya di Fantasy Premier League.

    Swansea versus Arsenal membuka laga pekan ke-25 yang digelar di tengah pekan ini. Arsenal usai kemenangan 4-1 atas Crystal Palace sepekan lebih lalu, tentu ingin melanjutkan tren positif itu sekaligus mendekatkan diri dengan empat besar.

    Mesut Oezil, Alexandre Lacazette, Nacho Monreal, dan Hector Bellerin berpeluang untuk mencatatkan angka. Dari kubu Swansea, ketangguhan Lukasz Fabianski di bawah mistar akan diuji lagi seperti saat mengalahkan Liverpool pekan lalu. Alfie Mawson juga bisa direkomendasikan.

    Sementara, Liverpool berupaya bangkit saat menghadapi Huddersfield Town di tengah pekan ini. Lawatan ke John Smith's Stadium bakal harus dijadikan ladang mencari tiga poin plus menambah gol untuk Mohamed Salah, Roberto Firmino, atau Sadio Mane.

    Chelsea akan menjamu Bournemouth di Stamford Bridge. Melihat kebangkitan The Blues dalam beberapa laga terakhir, potensi untuk para pemain mereka meraih poin begitu besar. Nama-nama seperti Willian, Eden Hazard, Marcos Alonso, dan Michy Batshuayi bisa dipilih.

    Untuk Manchester City, pemuncak klasemen Premier League itu akan bertemu West Bromwich Albion di Etihad Stadium. Meski berada di zona degradasi, WBA tak bisa diremehkan mengingat mereka baru mengejutkan saat menyingkirkan Liverpool di Piala FA. Tugas berat bagi para pemilik Sergio Aguero, Raheem Sterling, atau Kevin De Bruyne di laga ini.

    Bigmatch antara Tottenham Hotspur kontra Manchester United di White Hart Lane akan jadi laga yang paling seru. Dengan kedua tim begitu subur di empat pertandingan terakhir, Harry Kane, Son Heung-Min, Dele Alli, Romelu Lukaku, Paul Pogba, Anthony Martial, dan tentunya Alexis Sanchez berpotensi menyumbang poin.

    Rekomendasi Transfer

    Foto: Infografis Detiksport


    David De Gea (5,9) dan Ederson (5,6) masih jadi kiper yang wajib Anda miliki di tim Anda. Jika dirasa kemahalan, Lukas Fabianski (4,6) juga bisa dipilih mengingat dia baru saja tampil oke saat mengalahkan Liverpool pekan lalu.

    Di posisi pemain belakang, Marcos Alonso (7,3) dan Cesar Azpilicueta (7,0) tentu adalah pemain pertama yang dipilih di tim Anda. Antonio Valencia (6,7) juga bisa dipilih.

    Jika ketiga pemain itu dirasa mahal, maka Aaron Creswell (5,1) Nacho Monreal (5,6) atau Ben Mee (4,9) bisa jadi alternatif.

    Masuk ke posisi pemain tengah, saatnya Mohamed Salah menebus kekecewaan para manajer pekan lalu usai gagal mencetak gol ke gawang Swansea. Dengan Huddersfield yang sudah kebobolan sembilan gol dalam empat pertandingan terakhir, peluang besar bagi Salah (10,3) untuk bikin gol atau assist.

    Eden Hazard (10,6) juga bisa dipilih karena bikin dua gol saat mengalahkan Brighton and Holve Albion 4-0 di pekan ke-24. Dia juga bikin satu gol ke gawang Arsenal. Maka dengan ketajamannya saat ini, Hazard berpeluang besar menambah poin cukup banyak saat meghadapi Bournemouth.

    Paul Pogba (8,0) bisa diandalkan juga oleh para manajer mengingat menghadapi lawan seperti Tottenham Hotspur, kemampuan penendang jarak jauh sepertinya sangat diandalkan.

    Ada juga Son Heung-Min (8,2) yang selalu bikin gol di lima partai kandang terakhirnya. Catatan itu tentu jadi modal bagus menghadapi MU. Xherdan Shaqiri (6,0) juga bisa dijadikan alternatif untuk pemain tengah bersama Alex-Oxlade Chamberlain (5,3). Cedera Marko Arnautovic (7,0) yang tengah on fire belakangan ini tentu akan disesali.

    Di posisi penyerang, Harry Kane (12,9) bisa jadi pilihan utama. Namun, karena rekor buruk Kane saat menghadapi tim besar, pekan ini lawan MU, maka Sergio Aguero (11,9) pantas dikedepankan mengingat lawannya "hanya" West Bromwich Albion, Burnley, dan Leicester City untuk tiga pekan ke depan.

    Sementara, Kane harus menghadapi Liverpool dan Arsenal, setelah menjamu MU di White Hart Lane. Roberto Firmino (9,2) tentu diharapkan bisa bikin gol lagi setelah pekan lalu main buruk di kandang Swansea.

    Kalau sudah begini, kira-kira Anda bakal pilih siapa di tim FPL?


    (mrp/krs)

    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game
    fantasy