Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Fantasy

    Fantasy Premier League Pekan ke-26: Rekomendasi Transfer

    Mohammad Resha Pratama - detikSport
    Mohamed Salah salah satu kandidat kapten di Fantasy Premier League Pekan ke-26 (Lee Smith/REUTERS) Mohamed Salah salah satu kandidat kapten di Fantasy Premier League Pekan ke-26 (Lee Smith/REUTERS)
    Jakarta - Laga seru antara Liverpool kontra Tottenham Hotspur akan dipanggungkan di Anfield pekan ini. Siapa bakal panen poin, Mohamed Salah atau Harry Kane?

    Duel Liverpool versus Spurs di Anfield, Minggu (4/2/2018) malam WIB, bakal menjadi menu tama di pekan ke-26 Premier League. Tentunya Liverpool punya misi membalas dendam kekalahan 1-4 di Wembley Oktober lalu.

    Sementara, Spurs tentu ingin melanjutkan momentum kemenangan usai mengalahkan Manchester United 2-0 kemarin. Kini tinggal kita saksikan bagaimana para pemain bintang bakal jadi kunci di laga ini.

    Dari kubu Liverpoool, Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane tentu diharapkan bisa mendulang poin di laga ini. Total 19 gol dibuat Salah membuatnya masih jadi pemain favorit musim ini.

    Dalam tujuh pertandingan terakhirnya, Salah (10,3) hanya sekali gagal membuat poin lebih dari satu. Bahkan dalam dua laga kandang terakhirnya, Salah bikin poin dobel digit. Selain Salah, Firmino (9,2) juga tengah on fire karena bikin enam gol dan tiga assist dari tujuh pertandingan terakhir.

    Kane (12,9) meski tak bikin gol saat mengalahkan MU punya rekor bagus di laga tandang. Mencetak dua gol pada pertemuan pertama, Kane bisa mengulanginya karena bikin 11 gol dan membuat 50 tembakan, paling banyak di atara pemain lain di laga tandang.

    Jadi Anda bakal pilih siapa jadi kapten, Salah atau Kane?

    Ada juga duel antara Manchester United kontra Huddersfield Town di Old Trafford. Setelah hasil mengecewakan tengah pekan kemarin, Setan Merah tentu ingin membayar lunas dengan tiga poin.

    Mumpung Huddersfield kebobolan 12 gol dari empat laga terakhirnya, peluang besar MU mencetak gol sebanyak-banyaknya. Alexis Sanchez (11,7) sudah pasti diharapkan bisa mencetak gol perdananya untuk MU.

    Sebelum laga kontra Spurs kemarin, Sanchez sebenarnya tampil oke dengan torehan tiga gol dan satu assist dari empat laga terakhirnya bersama Arsenal. Pada pertemuan pertama dengan Hufddersfield musim ini Sanchez juga bikin gol.

    Paul Pogba (8,0) bisa jadi alternatif karena gelandang asal Prancis itu membuat empat assist dan mendapatkan bonus poin dari tiga pertandingan terakhirnya. Anthony Martial (8,1) yang selalu bikin dua digit poin dalam tiga laga terakhirnya pantas dikedepankan.

    Chelsea akan bertandang ke markas Watford dan mencari pelampiasan usai kekalahan dari Bournemouth. Penyerang barunya, Olivier Giroud (8,2), tampaknya akan jadi starter karena Alvaro Morata belum pulih.

    Watford yang tak begitu tangguh di kandang karena sudah kebobolan 25 gol, paling banyak musim ini, bisa jadi santapan empuk Giroud atau Eden Hazard (10,7) yang belakangan tampil oke di markas lawan. Marcos Alonso (7,4) juga berkesempatan mencetak poin di laga ini.

    Manchester City akan melawat ke markas Burnley. Meski Burnley termasuk tim yang sedikit kebobolan di kandang, sembilan gol, tapi mereka juga paling sering diserang lawan yakni menerima 166 tembakan di depan pendukung sendiri.

    Melihat kualitas lini serang City yang diperkuat Sergio Aguero (11,9), lalu Raheem Sterling (8,9), dan Kevin De Bruyne, maka Burnley berpeluang kebobolan banyak gol. Dari sembilan laga terakhirnya, Sterling dan De Bruyne empat kali membuat poin di atas 10.

    Sementara dari Arsenal, laga melawan Everton di Emirates Stadium bisa jadi kesempatan mendulang poin untuk para pemainnya seperti Mesut Oezil, Alexandre Lacazette, atau Henrikh Mkhitaryan.

    Everton kebobolan delapan gol dari empat laga tandang terakhirnya dan paling banyak mendapat shot-on-goal, 14. Apalagi sejak pekan ke-20, Everton tak pernah mencatat clean sheet.

    Tapi, patut diingat bagi mereka yang ingin memasang Pierre-Emerick Aubameyang (10,5) harus hati-hati karena kabarnya striker asal Gabon itu mungkin absen karena diserang virus. Ada peluang debutnya baru terlaksana pekan depan.

    Di kubu Everton, Theo Walcott bisa jadi alternatif karena dia bikin dua gol dan satu assist dari dua laga perdana bareng klub barunya.

    Foto: Infografis Detiksport
    (mrp/krs)
    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game
    fantasy