Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Fantasy

    Fantasy Premier League Pekan ke-28: Rekomendasi Transfer

    Mohammad Resha Pratama - detikSport
    Mohamed Salah jadi kapten Fantasy Premier League pekan ini (Jason Cairnduff/Action Images via Reuters) Mohamed Salah jadi kapten Fantasy Premier League pekan ini (Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
    Jakarta - Setelah rehat sepekan, Premier League bakal bergulir lagi akhir pekan ini. Inilah saatnya bigmatch di Old Trafford, Manchester United kontra Chelsea.

    Inilah saatnya bagi para manajer Fantasy Premier League untuk mengutak-atik timnya mengingat ada satu laga tunda yang bakal dihelat tengah pekan nanti, ketika Manchester City versus Arsenal.

    Laga tersebut dimundurkan waktunya karena kedua tim akan tampil di final Piala Liga Inggris. Menu utama akhir pekan ini adalah duel MU kontra Chelsea.

    Sudah pasti laga ini akan jadi pertaruhan poin bagi sejumlah pemain top di kedua tim, terkhusus David De Gea dan Thibaut Courtois, dua kiper top dengan harga termahal dan punya jumlah clean sheet terbanyak.

    Sementara dari pemain outfield, nama-nama seperti Romelu Lukaku, Jesse Lingard, Antonio Valencia, Anthony Martial, atau Alexis Sanchez berpeluang menyumbang poin untuk MU. Dari Chelsea ada Marcos Alonso, Eden Hazard, Alvaro Morata, Willian, atau Olivier Giroud.

    Khusus untuk Hazard yang lebih produktif di kandang lawan ketimbang saat main di kandang sendiri. Tapi patut diingat kalau Chelsea tak pernah menang dari dua lawatan terakhir ke kandang MU.

    Laga lain yang berpotensi menyumbang poin banyak adalah kala Liverpool bertemu West Ham United di Anfield. The Reds yang dalam kondisi segar usai jeda sepekan bisa jadi ancaman untuk pertahanan The Hammers.

    Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino tentu berpeluang besar menambah poin. Dari kubu West Ham, jangan lupakan Marko Arnautovic atau Aaron Creswell.

    Dari laga City versus Arsenal, hasil di final Piala Liga Inggris nanti bakal menentukan seperti apa line-up yang bakal diturunkan tengah pekan nanti. Henrikh Mkhitaryan, Pierre Aubameyang, Aaron Ramsey, atau Nacho Monreal bisa dipasang. Sementara dari kubu City, Sergio Aguero, Kevin De Bruyen, atau Raheem Sterling bisa dimainkan.

    Rekomendasi Transfer

    Foto: Infografis Detiksport


    Dari posisi penjaga gawang, Hugo Lloris (5,4) bisa jadi pilihan utama mengingat Courtois dan De Gea akan saling berhadapan, Tim Lloris, Spurs, hanya menghadapi Crystal Palace dan sudah mengoleksi lima clean sheet di laga tandang musim ini.

    Selain Lloris, kiper Leicester Kasper Schmeichel (5) juga dapat dibeli sebagai alternatif atau Loris Karius (4,8) yang membuat dua clean sheet dan satu penyelamatan penalti dengan rata-rata delapan poin per laga.

    Di pos pemain bertahan, bek Leicester City Harry Maguire (5,5) juga bisa dipilih untuk pekan ini atau tentunya Marcos Alonso (7,3) yang jadi pilihan utama banyak manajer FPL saat ini.

    Bek Bournemouth Nathan Ake (5) juga bisa dipilih. Menghadapi Newcastle United, Bournemouth bisa berharap pada buruknya rekor tandang lawannya karena baru bikin 13 gol dari 13 laga.

    Stephen Ward (4,7) sudah pulih dari cedera lutut yang memaksanya absen dua bulan terakhir. Burnley pun sepanjang periode itu tak pernah menang dan kembalinya Ward memperbesar peluang timnya meraih clean sheet pada laga kandang kontra Southampton. Apalagi Burnley baru kebobolan 10 gol di kandang.

    Di lini tengah, Mohamed Salah (10,4) tentu jadi pilihan utama semua manajer mengingat pemain Liverpool itu sudah bikin 22 gol sejauh ini. Menghadapi West Ham, Salah berpeluang menambah poin mengingat pada pertemuan pertama dia mencetak 15 poin.

    Hazard (10,7) yang tajam di laga tandang bisa jadi alternatif untuk Salah. Untuk gelandang berharga sedang, ada Gylfi Sigurdsson (8,0) yang pekan lalu bikin 12 poin, hasil dari satu gol dan satu assist.

    Dengan Watford memiliki rekor pertahanan terburuk di kandang, kebobolan 26 gol, maka ada peluang Sigurdsson mencetak poin. Jika Anda tak punya dana banyak, maka Pascal Gross (5,9) dari Brighton and Holve Albion bisa jadi pilihan mengingat Swansea City yang jadi lawan mereka.

    Di lini depan, Harry Kane (12,8) bisa jadi ancaman untuk lini belakang Palace yang kebobolan sembilan gol di empat laga terakhirnya. Belum lagi Kane begitu produktif di kandang lawan dengan lima gol dari empat laga tandang terakhir.

    Empat gol dari empat laga terakhir bisa jadi catatan untuk manajer yang ingin memilih Jamie Vardy (8,6). Kembalinya Riyad Mahrez bisa jadi pertanda Vardy bakal menjebol gawang Stoke City, yang cuma sekali clean sheet di laga away musim ini.

    Salomon Rondon (6,0) juga bisa dipilih mengingat dia begitu agresif dalam empat pekan terakhir, dalam hal tembakan ke gawang. Tapi, catatan buruknya harus diwaspadai karena cuma bikin empat gol musim ini.

    Soal posisi kapten, Salah atau Kane bisa jadi pilihan Anda untuk pekan ini.


    (mrp/fem)

    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game
    fantasy