Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Fantasy

    Fantasy Premier League Pekan ke-30: Rekomendasi Transfer

    Mohammad Resha Pratama - detikSport
    Harry Kane jadi salah satu kandidat kapten FPL di pekan ke-30 (Mike Hewitt/Getty Images) Harry Kane jadi salah satu kandidat kapten FPL di pekan ke-30 (Mike Hewitt/Getty Images)
    Jakarta - Premier League bergulir lagi akhir pekan ini. Duel Manchester United kontra Liverpool adalah yang patut dicermati oleh para manajer.

    Duel kedua tim itu akan digelar di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) malam WIB besok. Ini jadi pertemuan kedua MU dan Liverpool musim ini setelah berimbang tanpa gol di Anfield Oktober lalu.

    Sudah pasti MU dan Liverpool sama-sama ingin meraih tiga poin di laga ini. Tapi melihat tren belakangan ini, duel dua tim top ini tak berpeluang melahirkan banyak gol.

    Sudah pasti para pemilik Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane harus berpikir ulang menjadikan salah satu dari ketiganya kapten. Di kubu juga ada Romelu Lukaku, Jesse Lingard, Paul Pogba, atau Alexis Sanchez.

    Selain Liverpool dan MU, ada juga laga-laga yang berpotensi menambah poin jika ada memiliki para pemain dari Everton kontra Brighton, lalu West Brom vs Leicester City, dan tentunya Chelsea versus Crystal Palace.

    Setelah dua penampilan mengecewakan di kota Manchester, Chelsea kemungkinan besar akan melampiaskan itu saat menjamu Palace di Stamford Bridge. Para pemain seperti Alvaro Morata, Marcos Alonso, Eden Hazard, Willian, atau Olivier Giroud berpotensi menyumbang banyak poin.

    Apalagi Palace kerap kesulitan jika tak diperkuat Wilfried Zaha yang masih diragukan tampil karena cedera. Palace selalu kalah di sembilan laga tanpa Zahae dengan kebobolan 21 gol dan cuma bikin tiga gol.

    Tapi di satu sisi Chelsea juga patut waspada karena Palace selalu menang di dua lawatan terakhirnya ke Stamford Bridge.

    Sementara pemuncak klasemen, Manchester City, akan melawat ke kandang Stoke City yang kini berkubang di zona degradasi. Sergio Aguero, Leroy Sane, David Silva, dan Kevin De Bruyne sudah siap sedia menghajar Stoke.

    Arsenal akan menghadapi Watford di Emirates. Ini harusnya jadi laga kebangkitan The Gunners setelah empat kekalahan beruntun di Premier League. Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan berpeluang mencetak poin.

    Rekomendasi Transfer

    Foto: Infografis Detiksport

    Untuk posisi kiper, David De Gea (5,9) atau Ederson (5,6) bisa jadi pilihan utama mengingat keduanya punya kans mencatat clean sheet. Jika dua pemain itu kemahalan, Nick Pope (5,9) dan Lukas Fabianski (4,7) adalah opsi penjaga gawang.

    Di posisi pemain belakang, Marcos Alonso (7,2) atau Cesar Azpilicueta (6,9) adalah opsi untuk para manajer jika ingin mendapat poin besar. Namun, kalau Anda ingin mencari pemain belakang dengan harga murah, maka Jamal Lascelles (4,7), Kyle Naughton (4,6), Stephen Ward (4,7) atau James Tarkowski adalah pilihannya.

    Untuk posisi pemain tengah, Mohamed Salah (10,6) tentu saja jadi opsi teratas para manajer mengingat dia tengah on fire karena selalu bikin gol di lima laga terakhirnya. Selain Salah, ada juga Eden Hazard (10,6) atau Kevin De Bruyne (10,4).

    Leroy Sane (8,5) atau Son-Heung Min (8,1) pantas dikedepankan. Apalagi Son yang belakangan tengah panas. Pekan lalu dia bikin 16 poin saat bikin dua gol ke gawang Huddersfield.

    Untuk gelandang berharga hemat, ada Pascal Gross (5,9) dan Xherdan Shaqiri (6,3).

    Di posisi pemain depan, Harry Kane (12,9) sudah bikin enam gol dari empat pertemuan terakhirnya dengan Bournemouth termasuk hat-trick di Vitality Stadium saat menang 5-1. Selain Kane, ada juga Sergio Aguero (11,9) yang bisa jadi opsi.

    Dengan kondisi yang segar karena tak bermain di Liga Champions, penyerang Argentina itu bisa saja mengamuk saat berjumpa Stoke, lawan yang sudah dibobol delapan kali olehnya dalam delapan pertemuan.

    Roberto Firmino (9,4) juga bisa jadi alternatif selain Glen Murray (5,9) atau Calum Wilson (5,9).

    Untuk para manajer, harus diingat juga kalau pada gameweek 31 pekan depan hanya ada empat laga karena beberapa tim harus bermain di Piala FA sehingga ada beberapa laga ditunda. Hanya Liverpool, tim enam besar yang bermain lagi pekan depan.

    Maka Anda harus pintar-pintar mengatur transfer pemain pekan ini demi menyiasati double gameweek di pertengahan April mendatang.


    (mrp/din)

    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game