Masukkan kata pencarian minimal 3 karakter
Searching.. Please Wait
    Gear

    Desain Khusus Nike untuk Hijaber

    Arina Yulistara - detikSport
    Foto: Nike Foto: Nike
    Jakarta - Nike berancang-ancang merilis Pro Hijab. Produsen apparel olahraga terkemuka dari Amerika Serikat itu berharap perempuan berhijab bisa lebih nyaman saat berolahraga, utamanya saat turun dalam sebuah kejuaraan.

    Nike akan mengeluarkan rangkaian jilbab instan yang memudahkan wanita muslim aat berolahraga pada tahun 2018. Dengan label 'Nike Pro Hijab', Nike merilis jilbab berbahan polyester ringan serta gampang menyerap keringat.

    Konon ada tiga warna yang ditawarkan. Ketiganya adalah warna-warna netral. Disebut-sebut kisaran harganya nanti USD 35 atau sekitar Rp 470 ribu.

    Dalam pengembangan edisi Pro Hijab tersebut, Nike melibatkan atlet-atlet dunia berhijab. Mereka adalah Zahra Lari atlet ice skating pertama dari Uni Emirates Arab yang berkompetisi di turnamen internasional, Manal Rostom pelari dan atlet triathlon Mesir yang tinggal di Dubai, dan Amna Al Haddad lifter dari Uni Emirate Arab yang tampil di Olimpiade.



    "Saya sangat senang dan sedikit emosional melihat Nike meluncurkan hijab. Jujur, saya mencoba begitu banyak jenis jilbab yang berbeda untuk kenyamanan dan sangat sedikit dari jilbab yang saya temukan bisa benar-benar bekerja dengan baik. Setelah saya pakai Nike dan mencobanya berolahraga di atas es, saya merasa ini ringan dan fit," papar Zahra seperti dikutip CNN.

    Rencana peluncuran koleksi hijab itu terpantik setelah iklan terbaru Nike yang menampilkan beberapa hijaber menjadi kontroversi di Timur Tengah. Dalam iklan tersebut, Nike memperlihatkan bagaimana para perempuan bisa tetap mengikuti passion di bidang olahraga bahkan berprestasi.

    Iklan tersebut mendapatkan kritik dari netizen. Iklan yang pengambilan gambarnya dilakukan di Dubai tersebut dianggap tidak merepresentasikan kehidupan wanita muslim di tanah Arab.

    (fem/fem)
    Kontak Informasi Detikcom
    Redaksi: redaksi[at]detik.com
    Media Partner: promosi[at]detik.com
    Iklan: sales[at]detik.com
    More About the Game
    gear