ADVERTISEMENT

Marquez: Peluangku Naik Podium di MotoGP Aragon Cuma 1%

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 16 Sep 2022 17:18 WIB
Marc Marquez (93) of Spain and Repsol Honda Team during the press conference previews of Gran Premio Animoca Brands de Aragon at Motorland Aragon Circuit on September 15, 2022 in Alcaniz, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Marc Marquez menilai peluangnya sangat kecil untuk bisa naik podium di MotoGP Aragon 2022 (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Alcaniz -

Marc Marquez meredam ekspektasi terhadapnya di MotoGP Aragon 2022. Marquez mengaku kondisinya belum sempurna sehingga tidak realistis untuk mengejar podium.

MotoGP Aragon akan menandai comeback rider Repsol Honda itu setelah absen nyaris empat bulan lamanya. Marquez mesti melakoni operasi untuk menyembuhkan cedera lengannya usai melakoni balapan di Mugello, Italia pada akhir Mei.

Namun, comeback Marquez di Aragon langsung dibarengi dengan ekspektasi tinggi. Apalagi Honda sedang terpuruk usai hanya tiga kali menang sejak 2020, di mana kemenangan-kemenangan itu dipersembahkan oleh Marquez pada musim lalu. Selain itu Marquez juga memiliki rekor impresif di MotorLand.

Pebalap Spanyol berusia 29 tahun ini berhasil mengantongi lima kemenangan dan sekali finis kedua dalam delapan start di Aragon.

Meski begitu, Marc Marquez menegaskan bahwa peluangnya naik podium sangat kecil. Misi Marquez di MotoGP Aragon 2022 hanyalah sekadar bisa menuntaskan latihan bebas sampai balapan.

"Tentang peluang naik podium hanya 1%," ungkap Marquez di Crash. "Maksudku adalah peluangnya sangat, sangat kecil. Aku toh masih jauh dari kondisi fisik terbaikku, juga membicarakan tentang otot lengan. Tulangnya memang sudah diperbaiki, tapi kondisi ototnya masih jauh dari sempurna," sambung juara dunia delapan kali itu.

"Lalu yang kedua adalah Honda sedang dalam situasi yang sangat sulit. Kami sangat jauh dari pebalap-pebalap lain. Kami masih jauh dari pabrikan-pabrikan lainnya. Tujuanku adalah berusaha dan menyelesaikan seluruh sesi di akhir pekan ini."

"Memang betul bahwa ada kemungkinan; tiga balapan beruntun segera datang dan jadi mungkin di Jepang atau Thailand aku mungkin perlu berhenti di tengah-tengah pekan, kami belum tahu. Niatku dan tujuanku sekarang adalah menyelesaikan seluruh sesi di akhir pekan-akhir pekan itu dan mempersiapkan dengan baik musim 2023," lugas Marc Marquez.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT