ADVERTISEMENT

Putri KW Juara Orleans Masters 2022, Gelar Keempat dalam Setahun

Adhi Prasetya - Sport
Senin, 04 Apr 2022 07:19 WIB
Putri Kusuma Wardani
Putri berfoto dengan trofi juara Orleans Masters 2022. Foto: Dok. PBSI
Orleans -

Putri Kusuma Wardani berhasil membawa pulang gelar Orleans Masters Super 100 2022. Ini menjadi gelar individu keempat baginya dalam setahun terakhir.

Putri menjadi juara usai mengalahkan wakil Amerika Serikat, Iris Wang dalam laga final yang berlangsung di Palais des Sports, Minggu (4/4/2022) malam WIB. Pebulutangkis 19 tahun itu butuh 62 menit untuk menang 7-21, 21-19, dan 21-18.

Kemenangan ini mengantarkan Putri menuju gelar individu keempatnya dalam setahun terakhir. Sebelumnya, ia sudah memenangi Spain Masters Super 300 pada Mei tahun lalu, disusul kemenangan di Czech Open pada Oktober dan Bangladesh International Challenge pada Desember di tahun yang sama.

Ia pun juga membantu tim putri Indonesia memenangi Kejuaraan Asia Beregu 2022 di Malaysia pada Februari lalu. Di final melawan Korea Selatan, Putri turut menyumbang angka untuk membawa Merah Putih menang 3-1.

Meski sebagian besar gelar individunya diraih di turnamen 'level bawah', namun konsistensi yang ia tampilkan menunjukkan bahwa ia punya potensi berbicara lebih banyak di turnamen yang kelasnya lebih tinggi di masa depan. Sejauh ini, ia sudah di trek yang tepat.

Indonesia sebetulnya masih menyisakan satu wakil lagi di final Orleans Masters, namun Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang turun di ganda campuran gagal menjadi juara usai takluk 12-21, 21-16, 13-21 dari Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (Singapura).

(adp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT