Thomas Cup 2022: Anthony Ginting Menang, Indonesia Vs China 1-0

Afif Farhan - Sport
Kamis, 12 Mei 2022 20:31 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan Heo Kwanghee dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). Anthony Sinisuka Ginting kalah dengan skor 6-21, 21-15 dan 14-21. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
Jakarta -

Perempatfinal Indonesia vs China di Thomas Cup 2022 dimulai. Pertandingan pertama, Anthony Ginting menang dalam tiga gim yang sengit!

Anthony Sinisuka Ginting vs Zhao Jun Peng jadi laga pertama di nomor tunggal putra pada Thomas Cup 2022 antara Indonesia vs China di babak perempatfinal. Laga ini digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis (12/5) malam WIB.

Gim pertama dimulai Anthony Sinisuka Ginting memulai dengan baik. Tiga kali pukulan menyilang dan permainan di garis depan membuatnya unggul 4-0.

Ginting tidak terbendung. Dua poin beruntun diraihnya lagi, kini pukulan Zhao Jun Peng tidak lewati netnya sendiri, 6-0 buat Ginting.

Zhao coba keluar dari tekanan, tapi Anthony Ginting terus tampil nyaman. Ginting terus jaga keunggulan selisih enam poin dan akhirnya tutup interval di gim pertama dengan skor 11-4.

Selepas mengelap keringat, Anthony Sinisuka Ginting masih konsisten. Ginting menjauh lagi 13-4 yang lagi-lagi sisi kiri Zhao jadi kelemahan dan dimaksimalkan Ginting.

Zhao pelan-pelan mulai curi poin. Tapi Ginting tidak terbendung, menjauh 15-6 dengan jump smash-nya. 18-9 Setelah pukulan Zhao beberapa kali out.

Ginting masuk ke Game point 20-12 ketika pukulan Zhao nyangkut di net sendiri. Akhirnya Ginting menang 21-12, saat penempatan bola di ujung lapangan masuk mulus.

(Halaman selanjutnya jalannya gim kedua dan gim ketiga)