sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jul 2020 21:14 WIB

Gara-gara Ronaldo, Nani Ketularan Alergi Hal Ini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MANCHESTER, UNITED KINGDOM - MARCH 19:  Cristiano Ronaldo of Manchester United  celebrates with Luis Nani (L) as he scores their second goal during the Barclays Premier League match between Manchester United and Bolton Wanderers at Old Trafford on March 19, 2008 in Manchester, England.  (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Nani menceritakan pengalamannya menumpang di rumah Ronaldo semasa di MU. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Nani menceritakan bagaimana Cristiano Ronaldo memberikan pengaruh besar terhadap mentalitasnya sebagai pemain. Ia jadi alergi kalah setelah tinggal bersamanya.

Nani sempat tinggal bersama Ronaldo ketika baru bergabung Manchester United pada 2007. Selain Nani, Anderson juga jadi pemain lain yang menumpang di tempat Ronaldo kala itu.

Sementara Nani dan Anderson baru merintis karier di MU, Ronaldo sudah menjadi bintang. Ketiganya kabarnya hidup bersama sekitar sebulan lamanya, namun buat Nani itu sudah lebih dari cukup untuk belajar banyak dari sang tuan rumah.

Dari Ronaldo, Nani belajar soal tidak mau kalah. Mereka kerap berkompetisi soal apapun, juga mengadakan kuis-kuis, yang pada prosesnya menunjukkan bagaimana Ronaldo tak pernah mau kalah dari siapapun.

Sikap itulah yang bikin Ronaldo menjadi salah satu pemain terbaik di dunia hingga saat ini.

"Pada awalnya, saya seharusnya tinggal di sebuah hotel, tapi Jorge bertanya,'Kamu keberatan enggak tinggal dengan Cristiano?' Jorge saat itu juga agennya dan Cristiano tinggal sendirian. Jadi saya tinggal bersamanya dan Anderson, yang baru tiba di Man United," ungkap Nani kepada The Players' Tribune.

"Sungguh masa-masa yang seru saat itu. Kami semua anak muda yang berbicara dengan bahasa yang sama, dan kami sangat bersenang-senang. Cristiano punya kolam renang, meja ping-pong, lapangan tenis, dan setiap hari kami akan bersaing dalam sesuatu."

"Suatu hari kami mengadakan kuis dengan Carlos Queiroz, asisten Sir Alex. Saya memberikan jawaban dan Cristiano juga, dan saya tahu jawaban saya yang benar. Tahukah kalian apa yang dilakukan Queiroz? Dia mencoba mengubah jawabannya untuk memastikan Cristiano yang menjawab benar. Hahaha!!"

"Jadi begitulah hidup dengan Cristiano. Dia tidak pernah bisa menerima kekalahan. Tidak pernah! Tapi kami menyukai hal itu darinya, dan kami belajar banyak darinya. Pada saat saya dan Anderson meninggalkan rumah itu, kami juga alergi terhadap kekalahan!" imbuh pemain yang kini memperkuat Orlando City di MLS tersebut.



Simak Video "2 Penalti Ronaldo Selamatkan Muka Si Nyonya Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com