sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jul 2020 22:35 WIB

Pemenang Piala Dunia 2014 Andre Schuerrle Pensiun di Usia 29 Tahun

Okdwitya Karina Sari - detikSport
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - JULY 13:  Andre Schuerrle of Germany looks at the World Cup trophy after defeating Argentina 1-0 in extra time during the 2014 FIFA World Cup Brazil Final match between Germany and Argentina at Maracana on July 13, 2014 in Rio de Janeiro, Brazil.  (Photo by Jamie Squire/Getty Images) Pemenang Piala Dunia 2014 Andre Schuerrle pensiun di usia yang masih tergolong muda, 29 tahun. (Foto: Getty Images/Jamie Squire)
Berlin -

Masih ingat Andre Schuerrle? Pemenang Piala Dunia 2014 bersama Jerman dan mantan pemain Chelsea itu memutuskan gantung sepatu di usia yang masih muda, 29 tahun.

Pada awal pekan ini, Schuerrle dilepas Borussia Dortmund hanya setahun lebih awal dari akhir masa kontraknya. Dia hanya membuat 33 penampilan di Bundesliga selama dua musim sebelum dipinjamkan ke Fulham dan Spartak Moskow.

Pada Jumat (17/7/2020), Schuerrle mengumumkan pensiun melalui akun Instagram-nya @andreschuerrle. Keputusan Schuerrle pensiun karena sudah tidak lagi termotivasi bermain sepakbola, yang terungkap dalam wawancaranya bersama dengan Der Spiegel belum lama ini.

"Aku ingin kalian tahu bahwa aku tidak lagi bermain sepakbola profesional!!" tulis Schuerrle yang dilansir Omnisport. "Atas nama diriku sendiri dan keluargaku aku ingin berterima kasih kepada semua orang yang menjadi bagian dari tahun-tahun yang fenomenal ini!"

"Dukungan dan cinta yang kalian bagi denganku sungguh luar biasa dan lebih dari yang pernah kuminta! Sekarang aku siap dan membuka seluruh kemungkinan yang indah yang mungkin datang kepadaku."

[Gambas:Instagram]

Di sepanjang kariernya, Schuerrle telah membuat lebih dari 350 penampilan di semua kompetisi untuk Mainz, Bayer Leverkusen, Chelsea, Wolfsburg, Dortmund, Fulham, dan Spartak. Dia telah mencetak 86 gol. Sedangkan di level internasional, Schuerrle sudah mengoleksi 57 caps untuk timnas Jerman dengan sumbangan 22 gol.

Schuerrle dikenal berkat kontribusinya di final Piala Dunia 2014. Schuerrle menciptakan umpan silang yang diceploskan Mario Goetze ke gawang Argentina untuk memastikan Jerman menang 1-0 di babak tambahan waktu.



Simak Video "Duel Sengit! Jerman Vs Turki Berakhir Imbang "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com