sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jul 2020 17:20 WIB

8 Tahun Lalu, Ada Prediksi Ini soal Pemenang Ballon d'Or 2020

Kris Fathoni W - detikSport
PARIS, FRANCE - DECEMBER 05:  The FIFA Ballon DOr trophy is seen during the FIFA Ballon DOr Press conference on December 5, 2011 in Paris, France.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images) 8 Tahun Lalu, Ada Prediksi Ini soal Pemenang Ballon d'Or 2020. (Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images)
Jakarta -

Tak ada Ballon d'Or 2020. Seiring konfirmasi itu, delapan tahun lalu pernah ada sebuah prediksi mengenai pemenang tahun ini. Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

"FIFA Ballon d'Or: Memprediksi 10 Pemenang Berikutnya". Demikian judul sebuah artikel dari Bleacher Report pada akhir Agustus 2012, alias delapan tahun silam.

Seperti terindikasi dari judulnya, artikel tersebut memprediksi siapa saja yang akan jadi pemenang Ballon d'Or mulai dari tahun 2012 sampai dengan 2021. Tapi yang namanya prediksi tentu bisa saja keliru, termasuk bahwa takkan ada Ballon d'Or 2020.

Namun, menarik pula untuk melirik lagi bagaimana artikel itu memprediksi pemenang Ballon d'Or 2020. Apalagi ternyata tak ada nama Messi atau Ronaldo dalam tiga besar prediksi di artikel tersebut.

Seperti diketahui, sejak 2008 silam Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus silih berganti memenangi Ballon d'Or. Pada periode tersebut, cuma ada Luka Modric yang pernah menyelingi dominasi kedua sosok itu di tahun 2018.

Lantas, siapa diprediksi meraih Ballon d'Or 2020 dalam artikel delapan tahun lalu itu? Alex Oxlade-Chamberlain. Ada pula Lucas Moura dan Mario Goetze sebagai finalisnya.

"Kami sudah mencapai batas dari penggunaan kekuatan prediksi, tapi kami siap menunjuk AOC (Alex Oxlade-Chamberlain) sebagai pemenang pertama (Ballon d'Or) di dekade berikutnya," tulis Bleacher Report.

Pada tahun saat prediksi tersebut dibuat, Oxlade-Chamberlain memang memperlihatkan potensi di lapangan hijau. Saat itu ia sedang memulai musim keduanya di Premier League bersama Arsenal dan digadang-gadang punya masa depan cerah, salah satunya berkat performa apik di Liga Champions musim sebelumnya.

Pada musim panas 2012, Alex Oxlade-Chamberlain juga mendapat panggilan ke timnas Inggris yang akan tampil di Euro 2012. Ia debut buat timnas pada 26 Mei 2012.

Sejak 2017, Alex Oxlade-Chamberlain berseragam Liverpool yang musim ini turut dibantunya menjuarai Premier League. Bersama si Merah, ia juga sudah menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Menurut detikers, layakkah Alex Oxlade-Chamberlain masuk hitungan peraih Ballon d'Or tahun ini andaikata pemberian penghargaan itu tetap ada?



Simak Video "Ballon d'Or 2020 Resmi Ditiadakan"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com