sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jul 2020 13:00 WIB

Pesepakbola Ini Disambar Petir Awal Juli, Kini Sudah Latihan Lagi

Kris Fathoni W - detikSport
Lightning strikes above Wembley Stadium in London, Britain May 26, 2018.  REUTERS/Carl Recine Ilustrasi petir. (Foto: Reuters)
Jakarta -

Awal bulan Juli ini ada video viral berisi seorang pesepakbola tersambar petir dengan telak. Bukan cuma kondisinya kini baik-baik saja usai disambar petir, ia pun sudah latihan bola lagi!

Ivan Zaborovsky, demikian nama pesepakbola muda asal Rusia yang tersambar petir itu. Saat sedang melakukan pemanasan di lapangan timnya, FC Znamya Truda, kiper 16 tahun itu tiba-tiba kena sambaran petir yang menghantam tepat ke posisinya berada.

Menurut laporan yang dikutip SportBible, pesepakbola muda itu sempat tidak bernapas selama dua menit penuh. Ia pun langsung mendapatkan CPR dari staf pelatih timnya, sebelum kemudian dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi baju bagian depan hangus.




Yelena, kekasih Ivan Zaborovsky, mengisahkan kepada Podyem mengenai situasi yang lantas terjadi di rumah sakit. "Ia tersadar tapi karena rasa sakit, harus dibuat masuk ke kondisi koma lagi. Ada bekas luka di sekeliling lehernya karena petir mengenai kalungnya, dan... paru-parunya juga kena imbas."

Melansir Reuters, Ivan Zaborovsky sudah kembali ke lapangan latihan tiga pekan setelah kejadian sambaran petir itu. Ia lantas mengingat lagi detik-detik tersambar petir pada awal bulan ini.

"Sulit sekali bernapas, tapi cuma itu (yang aku ingat)," katanya, menegaskan bahwa ia sama sekali tidak mengingat apa-apa soal kejadian tersebut.

"Saat ini (kondisiku) sudah terus membaik. Semuanya sudah kembali normal," ucapnya melanjutkan.

Bukan cuma sudah bisa kembali latihan usai tersambar petir, Ivan Zaborovsky juga disebut sudah menandatangani kontrak dengan tim senior klub divisi ketiga Rusia tersebut. Pelatih Anton Basov memujinya dengan bilang, "Ivan adalah kiper buat tim regional. Ia punya prospek bagus."



Simak Video "Puluhan Orang Tersambar Petir Usai Nobar Bola di Lebak!"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com