sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 31 Agu 2020 22:37 WIB

Timnas Inggris: Rashford Out, Grealish In

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 26: Jack Grealish of Aston Villa reacts during the Premier League match between West Ham United and Aston Villa at London Stadium on July 26, 2020 in London, England. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images) Jack Grealish dipanggil ke timnas Inggris menyusul cederanya Marcus Rashford (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)
Jakarta -

Marcus Rashford mundur dari timnas Inggris karena mengalami cedera. Untuk menggantikan Rashford, The Three Lions memanggil Jack Grealish.

Rashford masuk ke daftar pemain timnas Inggris yang disiapkan Gareth Southgate pekan lalu untuk menghadapi pertandingan UEFA Nations League. Inggris akan melawan Islandia pada 5 September dan Denmark pada 8 September.

Namun, Rashford terpaksa menarik diri. Penyerang Manchester United itu mengalami masalah pada pergelangan kakinya.

"Patah hati. Saya tidak pernah ingin mengecewakan tim ini tapi pertandingan-pertandingan ini masih terlalu cepat buat saya," Rashford menulis di akun media sosialnya.

"Saya mencoba yang terbaik, tapi saya harus fokus untuk memulai musim dalam kondisi terkuat untuk klub dan negara. Good luck, teman-teman. Saya akan mendukung kalian dari rumah."

Rashford bukan satu-satunya pemain yang mundur dari timnas Inggris. Gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks, juga menarik diri.

Menyusul mundurnya dua pemain tersebut, timnas Inggris lantas memanggil Jack Grealish. Gelandang Aston Villa itu awalnya tak masuk ke skuad yang diumumkan Southgate pekan lalu.

Bagi Grealish, ini adalah kali pertama dia masuk ke timnas senior Inggris. Sebelumnya, dia merupakan bagian dari skuad Inggris U-21 yang menjuarai Toulon Tournament bersama Southgate pada 2016.

Grealish tampil impresif dan membantu Villa selamat dari degradasi pada Premier League 2019/2020. Gelandang berusia 24 tahun itu mengemas 10 gol dan 8 assist dalam 41 kali penampilan bersama Villa.

Skuad Inggris untuk menghadapi Islandia dan Denmark:

Kiper: Dean Henderson, Jordan Pickford, Nick Pope

Bek: Trent Alexander-Arnold, Conor Coady, Eric Dier, Joe Gomez, Michael Keane, Ainsley Maitland-Niles, Tyrone Mings, Kieran Trippier, Kyle Walker

Gelandang: Phil Foden, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse, Jack Grealish

Penyerang: Tammy Abraham, Mason Greenwood, Danny Ings, Harry Kane, Jadon Sancho, Raheem Sterling

(nds/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com