sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Okt 2020 07:40 WIB

Nah Lo! Pogba Akan Tuntut Penyebar Hoax Dirinya Pensiun dari Timnas Prancis

Adhi Prasetya - detikSport
MOSCOW, RUSSIA - JULY 15:  Paul Pogba of France celebrates with team mates after scoring during the 2018 FIFA World Cup Russia Final between France and Croatia at Luzhniki Stadium on July 15, 2018 in Moscow, Russia.  (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Pogba saat mencetak gol di final Piala Dunia 2018. Foto: Getty Images/Shaun Botterill
Jakarta -

Paul Pogba berang dengan pemberitaan yang menyebutkan dirinya ingin pensiun dari Timnas Prancis. Ia pun berencana mengambil langkah hukum.

Sebelumnya, media Inggris seperti The Sun menulis Pogba memutuskan berhenti bermain untuk Les Bleus akibat komentar dari Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap menyudutkan Islam.

Komentar Macron sendiri muncul setelah terjadi kasus pemenggalan guru bernama Samuel Paty, yang menggunakan karikatur Nabi Muhammad sebagai media pengajaran saat menyampaikan materi mengenai kebebasan berekspresi.

Presiden berusia 42 tahun itu menyebut pembunuhan itu sebagai 'serangan teroris Islamis'. Dari situ, muncul berita Pogba, yang seorang muslim, enggan kembali bermain untuk Timnas Prancis.

Belakangan, Pogba melakukan klarifikasi, menyebut pemberitaan itu hoax belaka. Namun gelandang 27 tahun tersebut tak berhenti di situ. Ia juga mau mengambil langkah hukum atas fitnah yang dibuat tentang dirinya.

"The Sun melakukannya lagi... berita yang 100 persen tak berdasar tentang saya muncul, menulis hal-hal yang tak pernah saya katakan atau pikirkan," buka Pogba di Instagram-nya.

"Saya ngeri, marah, terkejut, dan frustrasi melihat beberapa 'media' menggunakan saya untuk menulis judul palsu dan mengaitkannya dengan isu terkini di Prancis, bahkan sampai membawa-bawa agama saya dan juga Timnas Prancis."

"Saya menentang segala bentuk terorisme dan kekerasan. Agama saya mengajarkan kedamaian dan cinta dan harus dihormati. Sayangnya, sejumlah media malah tak bertanggung jawab saat menulis berita, menyalahgunakan kebebasan pers, tak melakukan verifikasi, dan malah membuat rangkaian gosip tanpa peduli hal itu mempengaruhi hidup saya dan orang lain."

"Saya akan mengambil langkah hukum kepada penerbit berita juga penyebar berita palsu ini. Untuk The Sun, yang biasanya tak pedulian: Kalian orang terdidik dan pasti ingat bagaimana guru kalian mengajarkan untuk selalu mengecek sumber, jangan menulis jika tak pasti. Tapi kalian melakukannya lagi, dan kali ini terkait masalah serius. Kalian memalukan!" tutup Pogba.

Timnas Prancis dan Manchester United pun turut memberi dukungan untuk Pogba, terlihat dari komentar akun resmi keduanya di Instagram. Pogba diketahui masih menjadi andalan Prancis. Ia sudah 72 kali bermain, dan ikut serta dalam kesuksesan di Piala Dunia 2018.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Pogba Positif Covid-19, 'Nge-Dab' Pembasmi Virus Gagal?"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com