sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Nov 2020 14:27 WIB

Memphis Depay Didukung ke Barca, Diprediksi Jadi Pemain Penting

Lucas Aditya - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 15: Memphis Depay of Olympique Lyon warms up prior to the UEFA Champions League Quarter Final match between Manchester City and Lyon at Estadio Jose Alvalade on August 15, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Franck Fife/Pool via Getty Images) Memphis Depay diprediksi akan sukses bermain di Barcelona. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Memphis Depay terus dikaitkan dengan Barcelona. Dia didukung untuk pindah ke Camp Nou, diprediksi akan menjadi pemain penting untuk Los Cules.

Stok lini depan Barcelona menipis setelah Ansu Fati dibekap cedera. Pemain 18 tahun itu mengalami masalah pada lututnya, harus menepi sekitar 4 bulan.

Depay sudah menjadi incaran Barca sejak musim panas tahun ini. Dia diinginkan oleh pelatih Blaugrana, Ronald Koeman.

Kepindahan Depay ke Barcelona akhirnya batal karena Los Cules gagal merampingkan skuad. Barcelona masih mempunyai Ousmane Dembele dan Martin Braithwaite.

Di bulan Januari nanti, Barcelona dikabarkan akan mencoba untuk melepas beberapa pemain agar bisa memberi tempat untuk eks pemain Manchester United itu.

Mantan penyerang Timnas Belanda, Roy Makaay, mendukung Depay pindah ke Barcelona. Dia juga meyakini pemain Lyon itu akan menjadi pemain penting kalau pindah ke klub Catalan.

"Depay merupakan pemain yang sangat bagus, meski saya belum melihat ada di level sebelum saat dia cedera," kata Makaay di Radio Marca.

"Dia bukan murni pemain nomor 9, tapi kalau dia pergi ke Barca, saya yakun dia akan menjadi pemain penting karena dia mempunyai kualitas tinggi," kata dia menambahkan.

Memphis Depay kembali menunjukkan performa sip bersama Lyon. Dalam 10 pertandingan di Ligue 1, eks pemain PSV Eindhoven itu sudah menyumbangkan 5 gol dan 3 assist.

Selama memperkuat klub Prancis itu, Depay sudah bermain sebanyak 145 kali dengan sumbangan 58 gol. Pemain 26 tahun itu belum berhasil menyumbangkan piala untuk Lyon.

(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com