sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Jan 2021 13:15 WIB

Neymar Cs Bikin Pochettino Kaget Saat Mulai Latih PSG

Kris Fathoni W - detikSport
PSGs head coach Mauricio Pochettino, right, instructs PSGs Neymar during the Champions Trophy soccer match between Paris Saint-Germain and Olympique Marseille at the Bollaert stadium in Lens, northern France, Wednesday, Jan.13, 2021. (AP Photo/Christophe Ena) Neymar dan Mauricio Pochettino. (Foto: AP/Christophe Ena)
Jakarta -

Mauricio Pochettino dibuat kaget oleh Neymar cs. Hal itu terjadi di hari-hari pertamanya saat baru datang ke Paris Saint-Germain usai ditunjuk sebagai pelatih anyar klub itu.

Pochettino ditunjuk menangani Les Parisiens pada awal bulan Januari ini. Buat peracik tktik asal Argentina itu, klub Prancis tersebut tidak asing-asing amat karena pernah dibelanya selama dua tahun semasa masih bermain.

Dengan sokongan dana berlimpah di Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino diharapkan mampu memberikan racikan tepat buat kumpulan megabintang klub seperti Neymar, Kylian Mbappe, dan lain-lain.

Sosok-sosok itu pun rupanya sudah membuat kaget Mauricio Pochettino. Ia terkejut mendapati betapa para bintang seperti Neymar cs langsung menyambutnya dengan sedemikian hangat di Paris Saint-Germain.

"Mereka langsung menerimaku dengan tangan terbuka. Mereka sangat siap menerima masukan-masukan baru. Aku cuma bisa bersyukur dengan sikap mereka," ujar Mauricio Pochettino saat ditanya mengenai sambutan Neymar dan Mbappe di PSG kepada dirinya, seperti dilansir AS.

"Mereka, (juga pemain seperti) Keylor (Navas), Marquinhos, (Angel) Di Maria, (Marco) Verratti... Aku tiba di tanggal 3 (Januari) dan kami sudah harus bertanding di tanggal 6. Merupakan sebuah kejutan bagus melihat kerendahan hati semacam ini."

Mauricio Pochettino juga dimintai tanggapannya mengenai pernyataan Neymar yang ingin main bareng lagi bersama Lionel Messi pada tahun depan.

"Entahlah. Aku belum sempat bicara panjang lebar mengenai bursa transfer terkait Leo atau dengan presiden (Paris Saint-Germain). Saat ini kami fokus ke pertandingan, meraih kemenangan."

"Kadangkala ucapanku bisa disalahpahami. Aku punya respek besar kepada para pemainku dan berhati-hati saat bicara mengenai pemain klub lain. Yang pasti, manajemen di bidang keolahragaan bakal bekerja untuk masa depan klub," ucap Mauricio Pochettino.

Banner Papan Atas EPL
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com