Mesut Oezil di Laga Fenerbahce: Buang Peluang Emas, Cedera Parah

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 05 Mar 2021 12:45 WIB
Mesut Oezil menjalani latihan perdana bersama Fenerbahce, Senin (25/1/2021).
Mesut Oezil alami cedera parah di Fenerbahce. (Foto: dok. Fenerbahce)
Jakarta -

Mesut Oezil mengalami nasib sial dalam awal kariernya di Fenerbahce saat ini. Relatif belum membuktikan kemampuan terbaik, dia malah mengalami cedera serius.

Oezil hijrah ke Fenerbahce pada Januari 2021 setelah dibekukan oleh Arsenal. Dia memilih klub asal Turki itu dan berharap bisa kembali menemukan peruntungan di tanah leluhurnya.

Sejauh ini Oezil belum memberikan kontribusi assist atau juga gol. Gelandang yang berhasil memenangi Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman ini malah mengalami kesialan di laga Fenerbahce vs Antalyaspor dalam lanjutan Liga Turki, Kamis (4/3/2021) malam WIB.

Mesut Oezil turun sebagai starter dan Fenerbahce sudah tertinggal sejak menit ke-12 lewat gol Fredy. Pemain 32 tahun itu sebetulnya punya peluang emas untuk menyamakan skor sekaligus membuat gol pertamanya pada pertandingan keenam di Liga Turki bersama Fenerbahce.

Momen Oezil membuang peluang terjadi di menit ke-43 setelah bek lawan salah melakukan backpass. Kiper lawan juga dalam situasi meninggalkan gawang, namun Oezil melepaskan tembakan yang tidak akurat.

Hal yang paling menyakitkan untuk Oezil terjadi di babak kedua. Oezil menderita cedera pergelangan kaki atau engkel usai duel dengan Fredy.

Oezil mengerang kesakitan karena mendarat dalam posisi kaki yang tak sempurna. Dia kemudian ditarik keluar dengan tandu pada menit ke-67.

Fenerbahce belum mengumumkan kondisi terkini Mesut Oezil, namun beberapa media Eropa meyakini bahwa mantan pemain Real Madrid itu harus menepi selama empat atau enam pekan.

Fenerbahce sendiri pada akhirnya mampu menuntaskan laga dengan hasil imbang. Adalah Enner Valencia yang menyelamatkan muka Fenerbahce.




(ran/krs)