Frank Lampard: Kalvin Phillips Seimbangkan Lini Tengah Inggris

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 14 Jun 2021 18:05 WIB
Englands midfielder Kalvin Phillips (L) and Croatias midfielder Marcelo Brozovic vie for the ball during the UEFA EURO 2020 Group D football match between England and Croatia at Wembley Stadium in London on June 13, 2021. (Photo by Laurence Griffiths / POOL / AFP)
Kalvin Phillps dinilai memberi keseimbangan lini tengah Timnas Inggris. (Foto: AFP/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Sanjungan untuk Kalvin Phillpis datang dari Frank Lampard usai Inggris menaklukkan Kroasia. Pemain Leeds United itu dinilai memberi keseimbangan di lini tengah.

Dalam laga Grup D Euro 2020, Inggris menang 1-0 atas Kroasia. Dalam laga di Wembley, Minggu (13/6/2021) malam WIB, Raheem Sterling yang menjadi pencetak gol kemenangan tim Tiga Singa.

Umpan dari Kalvin Phillips diselesaikan oleh Sterling dengan sempurna. Meski diganggu pemain lawan, pemain Manchester City itu bisa menjaringkan bola.

Sterling memang dinobatkan menjadi star of the match. Meski demikian, sorotan tak kalah besar dialamatkan pada Phillips.

Eks manajer Chelsea, Frank Lampard, menyebut Phillips sudah berkembang sangat baik. Dia menjadi penyeimbang tim.

Dalam data yang dicatat Whoscored, Phillips mampu melepaskan 33 umpan, 1 umpan kunci, 44 kali menyentuh bola, dan sekali melakukan intersep dan tekel. Nilai Phillips di Whoscored paling tinggi, di angka 7,63.

"Saya pikir ini merupakan kisah uang hebat untuk pemain yang bermain di Divisi Championship belum lama ini, sekarang Kalvin Phillips bermain di level ini di tim Inggris dan berbicara sangat baik setelah laga," kata Frank Lampard di BBC.

"Kita melihatnya setiap pekan bermain di arena yang lebih dalam. Permainannya benar-benar sudah sangat berkembang dan dia mengendalikan laga dari area yang dalam, sekarang Gareth sudah menanyakan pertanyaan mengenai dia --Bisa kami bermain lebih tinggi? Bisa kami memberi saya energi yang dibutuhkan? Bisa kami memberi kami intelektual yang dia bawa ke dalam tim?"

"Saya pikir dia mampu melakukan itu dengan cukup brilian. Saya akan bilang bahwa keseimbangan di lini tengah pas hari ini," kata dia menambahkan saat memuji Phillips.

(cas/krs)