Eks Pelatih Madrid Ini Sebut Messi Terbaik, Lebih Oke dari Ronaldo

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 20:30 WIB
BILBAO, SPAIN - OCTOBER 28:  Lionel Messi of FC Barcelona looks on prior to the start the La Liga match between Athletic Club Bilbao and FC Barcelona at San Mames Stadium on October 28, 2017 in Bilbao, Spain.  (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Vicente del Bosque sebut Lionel Messi terbaik di dunia. (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Jakarta -

Perdebatan soal siapa yang lebih baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih bergulir. Kali ini eks pelatih Real Madrid Vicente del Bosque bersuara.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah mendominasi ajang penghargaan pemain terbaik dunia dalam 12-13 tahun terakhir. Itu tentu berangkat dari penampilan gemilang masing-masing di klub dan tim nasional masing-masing.

Sejauh ini Messi sudah mengoleksi enam gelar Ballon d'Or, sementara Ronaldo punya lima. Keduanya kini tak lagi muda, Messi segera berusia 34 tahun dan Ronaldo sudah 36 tahun, tapi masih mempertahankan standar tinggi dalam permainan mereka.

Perdebatan soal siapa yang lebih baik sudah berjalan sejak persaingan keduanya merebak, menguat ketika Ronaldo memperkuat Real Madrid dan Messi di Barcelona. Mantan Pelatih Real Madrid Vicente del Bosque ikut meramaikannya.

"Messi adalah yang terbaik dan saya akan kasih tahu alasannya. Saya tak mengatakan ini untuk mendiskreditkan Cristiano," ungkap pria yang identik dengan Madrid itu sejak jadi pemain.

"Messi itu seperti anak dari jalanan, dari lingkungan pertetanggaan. Salah satu jenis yang kita ajak bermain dan dia mengolok-olok Anda di lapangan. Itulah sebabnya dia pemain terbaik di dunia," imbuhnya dikutip Marca.

Ronaldo kini bermain di Juventus dan sukses memenangi Liga Italia, usai juara di Inggris bareng Manchester United dan di Spanyol bersama Real Madrid. Sedang Messi masih bertahan di Barcelona dan telah memenangi total 34 titel sepanjang karier.



Simak Video "Followers Tembus 300 Juta, Cristiano Ronaldo Paling Hits di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)