UEFA Tak Masalah Cristiano Ronaldo Singkirkan Coca-Cola

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 21:25 WIB
Portugals Cristiano Ronaldo gestures during the international friendly soccer match between Spain and Portugal at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid, Spain on Friday June 4, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez)
UEFA Tak Masalah Cristiano Ronaldo Singkirkan Coca-Cola (AP/Manu Fernandez)
Budapest -

Pihak UEFA selaku penyelenggara Euro 2020 tidak mempermasalahkan Cristiano Ronaldo yang menyingkirkan Coca-Cola. Setiap pemain, punya selera masing-masing.

Momen tersebut terjadi kala konferensi pers Timnas Portugal jelang pertandingan Euro 2020 pertamanya melawan Hungaria pada Senin (14/6/2021) waktu setempat kemarin. Ketika itu, Cristiano Ronaldo mendampingi pelatih Fernando Santos untuk menjawab pertanyaan para media.

Di depan meja ada botol Coca-Cola yang terpajang. Ronaldo langsung menyingkirkannya dan mengganti dengan botol air mineral.

"Air," katanya singkat, kemudian menaruh botol air mineral di di depannya.

"Coca Cola, errr," ejeknya.




Aksi Cristiano Ronaldo tersebut mendapat banyak komentar dari fans sepakbola. Ada yang bilang, kalau Ronaldo memang terkenal dengan gaya hidup sehat dan begitu anti dengan minuman bersoda.

Lain sisi, aksi CR7 turut dikritik. Ronaldo dinilai tidak menghargai Coca-Cola yang merupakan salah satu sponsor ajang Euro 2020.

Pihak UEFA selaku penyelenggara Euro 2020 tampaknya tidak ambil pusing. UEFA tidak memberikan teguran kepada Cristiano Ronaldo atas aksinya yang bikin heboh itu.

"Pemain ditawari air mineral bersama Coca-Cola dan Coca-Cola Zero Sugar ketika sesi konferensi pers," ujar juru bicara dari UEFA yang enggan disebutkan namanya.

Artinya, UEFA lepas tangan kepada para peserta Euro. Para pemain atau pelatih yang hadir di sesi konferensi pers bisa memilih minuman yang sudah disediakan sesuai selera.

Bukan cuma Ronaldo, beberapa pemain di Piala Eropa 2020 juga turut melakukan hal serupa. Paul Pogba misalnya, yang menyingkirkan botol minuman beralkohol Heineken.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini.

(aff/rin)