Rashford: Inggris Kini Lebih Pede Hadapi Tim-tim Besar

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 22:45 WIB
BURTON UPON TRENT, ENGLAND - JUNE 15: Harry Kane of England at an England training session at St Georges Park on June 15, 2021 in Burton upon Trent, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Inggris nantikan duel dengan tim-tim besar di Euro 2020. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Inggris percaya diri bisa melangkah jauh di Piala Eropa 2020. Marcus Rashford menyebut skuad Tiga Singa tak sedikitpun inferior dengan tim-tim kuat lainnya.

Sejauh ini tak ada kejutan berarti di Euro 2020. Tim-tim kuat macam Italia, Belgia, Prancis, dan Portugal mengawali dengan kemenangan.

Italia malah sudah mengunci tiket babak 16 besar, usai menang telak 3-0 berturut-turut di dua laga. Belgia, yang finis ketiga di Piala Dunia 2018, start dengan kemenangan telak 3-0 atas Rusia.

Sementara itu, Prancis membuktikan kematangannya sebagai juara dunia dengan menaklukkan tim kuat lainnya, Jerman, 1-0. Sedang juara bertahan Piala Eropa, Portugal, melibas Hongaria di laga pertamanya.

Inggris tak ingin ketinggalan dari para kandidat kuat juara tersebut. Tim besutan Gareth Southgate itu mengatasi Kroasia 1-0 di partai pertama, sekaligus membalas kekalahan di semifinal Piala Dunia 2018 silam.

Penyerang Inggris Marcus Rashford mengakui kiprah tim-tim unggulan lainnya cukup mengesankan. Namun Inggris percaya diri bisa bersaing.

"Kami tak takut dengan tim manapun. Apakah ada tim-tim yang bermain baik dan bikin kami terkesan? Ya, pastinya. Ada sejumlah penampilan yang tangguh dari tim lannya, penampilan yang bikin Anda duduk santai dan menikmati," ungkapnya dikutip Standard.

"Kalau kami ingin memenangi turnamen, kami bakal harus menghadapi tim-tim terbaik. Kami ingin menyambut laga-laga itu. Kami tidak ingin takut menghadapi tim-tim kuat ini."

"Sejak (Piala Dunia) Rusia, kami sudah lebih mampu menunjukkan diri di laga-laga besar melawan tim-tim terbaik, negara-negara terbaik, dan sejumlah pemain terbaik di dunia. Kami berhasil menanganinya dan lebih banyak menang dibanding sebelum Piala Dunia."

"Kami sudah bisa menunjukkan diri dengan lebih baik di laga-laga besar sejak Piala Dunia. Sebelumnya, kami kesulitan mendapatkan hasil-hasil melawan tim-tim besar. Kami akan bermain baik di beberapa laga dan mereka mungkin akan mengungguli kami 2-1 atau 1-0," tambah penyerang Manchester United ini.



Simak Video "Kerumunan Suporter Inggris Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)