Malu Nggak Tuh Ciro Immobile Ketahuan Pura-pura Cedera

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 03 Jul 2021 15:33 WIB
MUNICH, GERMANY - JULY 02: Ciro Immobile of Italy reacts during the UEFA Euro 2020 Championship Quarter-final match between Belgium and Italy at Football Arena Munich on July 02, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Malu Nggak Tuh Ciro Immobile Ketahuan Pura-pura Cedera (Getty Images)
Munich -

Italia sukses taklukkan Belgia 2-1 di perempatfinal Euro 2020. Namun bagi Ciro Immobile, ada satu momen yang pasti bikin dirinya malu!

Belgia vs Italia berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. Laga berjalan ketat dengan skor akhir 2-1 untuk Gli Azzurri.

Seluruh gol tercipta di babak pertama, gol-gol Italia dicetak oleh Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne dan cuma di balas lewat gol penalti Romelu Lukaku sebelum jeda.

Italia terus memantapkan diri jadi favorit calon juara Euro 2020. Sudah 32 laga beruntun, mereka tidak terkalahkan!

Tentu, Italia boleh membusungkan dada karena lolos ke semifinal Euro 2020 dengan menyingkirkan Belgia yang sementara berada di peringkat pertama FIFA. Tapi ada secuil kisah yang kurang mengenakan bagi salah satu pemainnya, Ciro Immobile.

Sebelum gol pertama Italia yang dicetak oleh Nicolo Barella di menit ke-31. Situasinya, Ciro Immobile beradu mengangkat kaki dengan Jan Vertonghen di dalam kotak penalti.

Vertonghen mampu menghalau bola lebih cepat dengan kakinya dan terlihat Immobile langsung terjatuh, yang diyakini tersepak oleh kaki Vertonghen.

Italy's Ciro Immobile, left, and Belgium's Jan Vertonghen challenge for the ball during the Euro 2020 soccer championship quarterfinal match between Belgium and Italy at the Allianz Arena stadium in Munich, Germany, Friday, July 2, 2021. (AP Photo/Matthias Schrader, Pool)Momen Immobile berebut bola dengan Jan Vertonghen (AP/Matthias Schrader)

Immobile langsung meringis kesakitan memegang kakinya, sementara bola masih dalam situasi play on. Marco Verratti lantas memotong bola yang hendak disapu pertahanan Belgia dan mengoper ke Nicolo Barella.

Barella dengan tenang meloloskan diri dari tekanan tiga pemain Belgia dan melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang. Gol!

Ketika gol, pelan-pelan Ciro Immobile bangkit, lalu tersenyum, dan lari ke arah teman-temannya untuk melakukan seleberasi.

Jika melihat tayangan ulang, memang kaki Immobile lebih cepat menyentuh bola dan kakinya Vertonghen memang ada kontak dengan kaki si penyerang Italia itu. Namun wasit juga tidak menunjuk ke VAR dan mengesahkan gol pertama yang dibuat atas nama Barella.

Meski begitu, aksi Immobile yang terkesan pura-pura cedera jadi bahan ejekan di sosial media. Sudah lebay, eh ketahuan langsung ikut selebrasi.

Ciro Immobile(Screenshot)

Meski begitu, Ciro Immobile tampil cukup apik dalam membongkar pertahanan Belgia di laga tersebut. Bahkan dirinya dipercaya sebagai pengisi pos penyerang tengah Italia di Euro 2020 ini dengan sumbangan dua gol dari empat laga.

Ya namanya juga striker, tak sedikit juga yang menilai kalau aksi Immobile lumrah saja ketika pura-pura cedera. Kalau menurut kamu, bagaimana?

Simak informasi menarik lainnya dari Euro 2020/2021 di link berikut ini.

(aff/pur)