Prediksi Ukraina Vs Inggris: The Three Lions Pemenangnya

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 03 Jul 2021 17:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 29: Harry Kane of England celebrates after victory in the UEFA Euro 2020 Championship Round of 16 match between England and Germany at Wembley Stadium on June 29, 2021 in London, England. (Photo by Carl Recine - Pool/Getty Images)
Prediksi Ukraina Vs Inggris: The Three Lions Pemenangnya (Getty Images)
Roma -

Berikut prediksi Ukraina vs Inggris di perempatfinal Euro 2020. Inggris lebih diunggulkan mengingat punya catatan yang lebih baik.

Ukraina Vs Inggris dalam babak perempatfinal Euro 2020 akan berlangsung pada Minggu (4/6) pukul 02.00 WIB dinihari. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Italia.

Head to Head

Inggris di atas kertas jadi unggulannya. Dilansir detikSport dari berbagai sumber, Inggris punya head to head lebih baik dari tujuh pertandingan akhir dibanding Ukraina.

Inggris memenangi empat laga, seri sekali dan Ukraina menang dua kali. Meski begitu, pertemuan terakhir kedua tim berlangsung sengit yakni seri 1-1 dan 0-0 di babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Di ajang Piala Eropa, kedua tim baru sekali bertemu pada Euro 2012. Hasilnya Inggris menang dengan skor 1-0 lewat gol Wayne Rooney.

Penampilan di Euro 2020 sejauh ini

Di Euro 2020 ini, Inggris tampil sempurna di fase grup. Inggris mampu memuncaki Grup D dengan perolehan tujuh poin hasil dari dua kali menang dan sekali seri.

Ukraina di Grup C, mampu lolos sebagai peringkat ketiga terbaik. Mereka mengantongi tiga poin hasil sekali menang dan dua kali kalah.

Hingga babak perempatfinal Euro 2020, Inggris sudah membukukan empat gol dari empat laga tanpa kebobolan. Sedangkan Ukraina, sudah membukukan enam gol dan kebobolan lima gol.

Prediksi skor

Prediksi skor akhir Ukraina vs Inggris dari WhoScored adalah 1-0 untuk Inggris. Dari Squawka prediksi skornya 2-0 buat Inggris.

"Sudah pasti Inggris akan lolos," terang Jose Mourinho eks manajer Chelsea, MU, dan Spurs memberikan prediksi singkatnya kepada talkSport.

Komentar pelatih

"Kami bangga dengan pencapaian sejauh ini. Malah sekarang, justru tekanannya ada di Inggris karena mereka adalah favoritnya dan mereka tahu betul segala hal bisa terjadi di sepakbola," kata pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

"Ukraina adalah tim yang bagus dan mengejutkan. Shevchenko melakukan pekerjaannya dengan baik dan kami tidak akan memberi mereka ruang, karena penyerang-penyerang mereka cukup berbahaya," ujar manajer Inggris, Gareth Southgate.

Simak informasi menarik selengkapnya dari Euro 2020/2021 di link berikut ini.

(aff/pur)