Luke Shaw Tahu yang Southgate Mau

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 04 Jul 2021 15:10 WIB
ROME, ITALY - JULY 03: Luke Shaw of England clears the ball whilst under pressure from Mykola Shaparenko of Ukraine during the UEFA Euro 2020 Championship Quarter-final match between Ukraine and England at Olimpico Stadium on July 03, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Alessandro Garafallo - Pool/Getty Images)
Luke Shaw dinilai sudah tahu apa yang dimau oleh Gareth Southgate di Timnas Inggris. (Foto: Getty Images/Alessandro Garafallo - Pool)
Jakarta -

Penampilan Luke Shaw di Timnas Inggris mampu memuaskan Gareth Southgate. Bek Manchester United itu disebut mampu memenuhi keinginan manajer 50 tahun itu.

Inggris memetik kemenangan 4-0 atas Ukraina dalam pertandingan perempatfinal Euro 2020. Saat bertanding di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Minggu (4/7/2021), Harry Kane (2 gol), Harry Maguire, dan Jordan Henderson yang menjadi penentu kemenangan Inggris.

Shaw menjadi arsitek gol dari Maguire. Umpan silang eks pemain Southampton itu dari sisi sayap kiri bisa disundul dengan jitu oleh Maguire.

"Saya merasa bahwa penampilannya sangat meningkat di setiap pertandingan. Bisa dimengerti bahwa suda lama dia tak bermain bersama kami. Bulan Maret merupakan pertandingan pertamanya bersama kami usai beberapa tahun dan anda sering kali bermain di laga-laga itu mencoba untuk tak membuat kesalahan daripada benar-benar maju dan berkembang," kata Southgate seperti dikabarkan situs UEFA.

"Dia merasa nyaman di lingkungannya sekarang, dia tahu bagaimana kami ingin bermain. Dia tahu dia cocok dengan itu dan umpannya luar biasa," kata dia menambahkan komentar mengenai Luke Shaw.

Eks pemain Timnas Inggris, Alan Shearer, mengungkap kunci Shaw bisa tampil sip. Kepercayaan disebut eks pemain Newcastle United itu berperan besar.

"Sungguh membantu mempunyai orang-orang yang percaya pada anda. Luke Shaw jelas memiliki itu sekarang baik di klub dan di Timnas," kata Shearer.

Di Euro 2020, Shaw sudah bermain sebanyak 4 kali dengan durasi 360 menit. Dia mencatatkan 3 assist untuk Inggris. Dengan catatan itu, Shaw menyandang pemain dengan catatan assist paling banyak di skuad Tiga Singa.



Simak Video "Ukraina Singkirkan Swedia, Tantang Inggris di Perempatfinal"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)